alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggaran Baju Dinas Pimpinan dan Anggota DPRD Bondowoso Tembus Rp 285 Juta

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Oktober 2021 | 23:16 WIB

Anggaran Baju Dinas Pimpinan dan Anggota DPRD Bondowoso Tembus Rp 285 Juta
Ilustrasi anggaran baju dinas DPRD Bondowoso. [Unsplash]

Anggaran pengadaan baju dinas pimpinan dan anggota DPRD Bondowoso mencapai Rp 285 juta. Meski demikian, angka tersebut dianggap masih wajar.

SuaraJatim.id - Anggaran pengadaan baju dinas pimpinan dan anggota DPRD Bondowoso mencapai Rp 285 juta. Meski demikian, angka tersebut dianggap masih wajar.

Berdasarkan informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bondowoso, pengadaan belanja pakaian dinas pimpinan dan anggota dewan itu persisnya dianggarkan Rp 285.750.000.

Sekretaris DPRD Bondowoso, Solikhin mengatakan, anggaran itu masih wajar dan sederhana dibanding daerah lain. Anggaran untuk belanja baju dinas itu juga telah diatur dalam PP Nomor 18 tahun 2017. 

"Penganggaran baju ini merupakan hak anggota dewan. Iya setiap tahun (ada anggaran)," jelasnya mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi di Bondowoso Ditargetkan 29 Ribu Dosis Setiap Pekan

Ia melanjutkan, anggaran baju dinas tersebut diperuntukkan bagi 45 anggota DPRD. Menurutnya, setiap anggota dewan akan mendapat baju dinas sekitar empat sampai lima pasang. 

"Itu lupa saya, kalau tidak salah empat. Sekitar lima atau empat per anggota dewan," katanya tidak bisa menyebutkan secara pasti.

 
Menurutnya, ada beberapa pakaian nantinya. Yakni baju rapat, Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Sipil Harian (PSH) dan juga batik. Sementara mengenai penganggaran untuk baju dinas di tengah pandemi dianggapnya wajar saja.

"Namanya pejabat ya, masak bajunya rapat itu-itu saja," imbuhnya. 

Menurutnya, anggaran DPRD Bondowoso juga telah direfocusing untuk menutupi defisit.

Baca Juga: Bahaya! 5 Tahun Kabel Listrik di Bondowoso Ini Nyaris Sentuh Tanah, Warga Kian Resah

"Bisa efisiensi dari yang lain, tak harus dari itu (anggaran baju dinas)," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait