alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jatim Catat 1.496 Kasus Aktif Virus Corona, Kabupaten Malang Penyumbang Terbanyak

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:36 WIB

Jatim Catat 1.496 Kasus Aktif Virus Corona, Kabupaten Malang Penyumbang Terbanyak
Ilustrasi virus covid-19 di Jatim. [Pixabay]

Kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur tercatat 1.496 kasus, Oktober 2021. Kabupaten Malang menjadi daerah dengan kasus aktif terbanyak.

SuaraJatim.id - Kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur tercatat 1.496 kasus, Oktober 2021. Kabupaten Malang menjadi daerah dengan kasus aktif terbanyak.

Berdasar data Satgas Covid-19 Jatim, pada Minggu (3/10/2021) pukul 12.00 WIB, Kabupaten Malang jadi daerah dengan kasus aktif virus Corona terbanyak, yakni sejumlah 100 kasus. Disusul Trenggalek 96 kasus, dan Kota Surabaya 93 kasus.

Sedangkan kasus aktif Covid-19 terendah Kota Pasuruan dengan 5 kasus. Kemudian Sumenep dan Situbondo masing-masing 6 kasus aktif.

 
Sementara, tambahan pasien yang sembuh juga terus meningkat dibandingkan kasus  konfirmasi positif Covid-19. Sedangkan pasien yang meninggal juga kian mengalami penurunan.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Layanan Kesehatan Digital di Indonesia Berkembang Pesat

Meski demikian, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpesan agar penurunan kasus penularan Covid-19 tidak membuat masyarakat lengah dan menjadi abai protokol kesehatan. Khofifah ingin capaian ini tetap dipertahankan.

"Ini patut kita syukuri bersama dan saya sampaikan terima kasih atas kerja keras dan sinergi dari berbagai elemen masyarakat di Jatim. Pada saat yang sama mohon tetap jaga protokol kesehatan dan percepat vaksinasi," ujarnya mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Kamis (7/10/2021).

Pesan dan harapan khusus dari Orang nomor satu di Jawa Timur ini adalah "Sekali lagi mari kuatkan disiplin prokes dan percepat vaksinasi. Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan. Jangan lengah, jangan kendor," ucap Gubernur Jatim Khofifah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait