alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Camilan Khas Pasuruan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Pulang, Bisa Kalian Nikmati di Rumah

Muhammad Taufiq Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:25 WIB

6 Camilan Khas Pasuruan Ini Cocok Jadi Oleh-oleh Pulang, Bisa Kalian Nikmati di Rumah
Ilustrasi manisan mangga. (Shutterstock)

Sekarang orang beli jajanan semakin gampang. Untuk oleh-oleh khas daerah tertentu misalnya. Tinggal klik di gawai sudah diantar ke rumah.

SuaraJatim.id - Sekarang orang beli jajanan semakin gampang. Untuk oleh-oleh khas daerah tertentu misalnya. Tinggal klik di gawai sudah diantar ke rumah.

Di era dunia yang seba digital, banyak sekali aplikasi onlineshop atau marketplace yang menyediakan toko online jualan camilan, jajanan atau oleh-oleh khas daerah tertentu.

Termasuk bila kalian mencari camilan khas Kabupaten dan Kota Pasuruan Jawa Timur. Silakan berselancar di aplikasi toko online, pasti bakal menemukan rupa-rupa jajanan ini.

Nah, bicara Pasuruan, ada sejumlah jajanan khas yang bisa kalian order dan pilih sebagai buah tangan atau sekadar order untuk di makan di rumah. Apa saja camilan itu? Berikut ini seperti dirangkum SuaraJatim dari berbagai sumber:

Baca Juga: Kebakaran Pasar Nguling Pasuruan, Begini Kondisinya

Permen Jahe alias Ting-Ting Jeh

Anak-anak zaman dulu pasti ingat permen ting-ting jahe. Permen rasa jahe ini merupakan ciri khas Pasuruan. Memiliki tekstur yang kenyal dan lunak, rasa jahe pada permen ini menimbulkan kesan pedas dan hangat di tenggorokan.

Permen jahe cocok dijadikan oleh-oleh untuk dinikmati saat berkumpul bersama keluarga ataupun teman.

Manisan Mangga

Ingin membeli oleh-oleh khas Pasuruan yang bercita rasa manis dan asam? Kamu bisa coba manisan mangga. Manisan mangga terbuat dari buah mangga yang dimasak dengan gula dan garam kemudian dikeringkan. Kamu bisa beli manisan mangga khas Pasuruan dengan harga sekitar Rp 18.000 hingga Rp 30.000.

Baca Juga: PPKM Level 3, Pendakian Gunung Arjuno Welirang Ditutup

Ikan Lempuk Krispi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait