alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Musik 'Ya Thoybah' Syirik, Five Vi Juga Larang Tundukkan Kepala Pada Orang Kafir

Muhammad Taufiq Senin, 11 Oktober 2021 | 16:44 WIB

Sebut Musik 'Ya Thoybah' Syirik, Five Vi Juga Larang Tundukkan Kepala Pada Orang Kafir
Five Vi (YouTube.com)

Satu lagi artis menapaki jalan hijrah kemudian melempar pernyataan kontroversial. Adalah Five Vi yang kembali membuat pernyataan pro dan kontra.

SuaraJatim.id - Satu lagi artis menapaki jalan hijrah kemudian melempar pernyataan kontroversial. Adalah Five Vi yang kembali membuat pernyataan pro dan kontra.

Beberapa waktu lalu, Ia misalnya, menuding kalau lagu Haddad Alwi yang berjudul ‘Ya Thoybah’ itu syirik. Pernyataannya itu tentu memanti reaksi beragam dari warganet.

Ada yang mengkritik, ada pula yang membela. Namun belum lah reda pernyataan Five Vi tentang lagu Ya Thoybah, kini ia kembali mengunggah status kontroversial.

Seperti dilansir dari terkini.id, jejaring media suara.com, pada Senin, 11 Oktober 2021 Ia menulis status tak boleh menundukkan kepala atau membungkukkan badan di depan orang lain.

Baca Juga: Jangan Tundukan Kepala di Depan Orang Lain!! Five Vi: Itu Perbuatan Kafir

Mengapa? Karena menurut pemahamannya, apabila seorang Muslim begitu, maka akan mengikuti perbuatan orang kafir.

Itu mengacu dari hadis yang diriwayatlkan HR. Tirmidzi bahwa Anas Bin Malik pernah berkata jikalau ada seorang lelaki dulu mengatakan kepada Rasulullah seperti berikut:

"Wahai Rasulullah! Apabila slaah seorang dari kami bertemu saudaranya atau sahabatnya, bolehkah ia menunduk (atau membungkuk) untuk (menghormati)nya?"

Beliau menjawab, “Tidak boleh.”

Tak cuma itu, Five Vi juga membagikan pesan yang dalam kutipan unggahan Instagram-nya berbunyi seperti berikut:
Lajnah Daimah mendapatkan pertanyaan sebagai berikut, “Apa hukum menundukkan kepala sebagai bentuk penghormatan kepada seorang Muslim?”

Baca Juga: Tutup Aurat, Five Vi Takut Wajah Cantik Jadi Sumber Fitnah

Jawaban Lajnah Daimah, “Seorang Muslim tidak boleh menundukkan kepalanya sebagai bentuk penghormatan, baik kepada sesama Muslim, apalagi kepada orang kafir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait