alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ahok ke Banyuwangi Bertemu Bupati Ipuk, Ini yang Dibahas Keduanya

Muhammad Taufiq Senin, 11 Oktober 2021 | 21:11 WIB

Ahok ke Banyuwangi Bertemu Bupati Ipuk, Ini yang Dibahas Keduanya
Ahok bertemu dengan Bupati Banyuwangi [Foto: Timesindonesia]

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berkunjung ke Banyuwangi, Senin (11/10/2021).

SuaraJatim.id - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berkunjung ke Banyuwangi, Senin (11/10/2021). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertemu dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Keduanya nampak asyik ngobrol dan berdiskusi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Dalam kunjungannya itu, Ahok ternyata mencermati soal program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyuwangi.

Dia mengatakan, persaingan pasar yang sangat bebas dan ketat terutama di digital marketplace membuat UMKM harus bisa bersaing.

"Banyuwangi jeli dengan membantu ongkir (ongkos kirim) gratis bagi pelaku UMKM. Kebijakan Pemkab Banyuwangi seperti ini yang sangat dibutuhkan UMKM," kata Ahok, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Baca Juga: NU Banyuwangi Tolak Pembangunan Yayasan Pendidikan Sebab Diduga Berpaham Wahabi

Untuk itu, Ahok meminta Pertamina fokus mendampingi UMKM. "Pertamina sebagai BUMN akan terus memberdayakan UMKM di Banyuwangi," ujarnya.

"Banyuwangi telah membuktikan bekerja dengan hati. Saya yakin Bupati Ipuk akan bisa terus berprestasi membawa Banyuwangi semakin baik," tambah Ahok.

Sementara itu, Bupati Ipuk Fiestandani menjelaskan sejumlah inovasi yang dijalankan di Banyuwangi, baik di bidang pertanian dengan terus mendorong sisi organik, pariwisata dengan skema baru di masa pandemi, pemberdayaan ekonomi dan UMKM, hingga pelayanan publik berbasis Smart Kampung.

"Tadi kami juga meminta Pak Ahok memberi motivasi ke ASN Banyuwangi, biar semakin bersemangat melayani warga," papar Ipuk.

Baca Juga: Ahok Terus Tunjukkan Prestasi, Yusuf Muhammad: Gubernur Seiman Sibuk Bohongi Warga DKI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait