alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PWNU Jatim ke Gus Yahya, Tapi PCNU Kediri Tunggu Dulu, Ini Pertimbangannya

Muhammad Taufiq Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:05 WIB

PWNU Jatim ke Gus Yahya, Tapi PCNU Kediri Tunggu Dulu, Ini Pertimbangannya
Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil [Foto: Antara]

PWNU Jatim memang menyatakan mendukung Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya dalam Muktamar ke-34 di Lampung pada 23-25 Desember 2021 nanti.

SuaraJatim.id - PWNU Jatim memang menyatakan mendukung Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya dalam Muktamar ke-34 di Lampung pada 23-25 Desember 2021 nanti.

Namun tidak demikian dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri. Mereka ternyata belum menentukan sikap terkait siapa nama calon Ketua Umum PBNU mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil. Ia mengatakan sampai saat ini PCNU Kediri belum membicarakan soal dukung mendukung pada Muktamar nanti.

"Nanti kami ikuti jajaran syuriyah dan mustasyar dalam ambil sikap di muktamar," katanya usai pelantikan jajaran pengurus baru PCNU Kota Kediri masa khidmat 2021-2026 di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Viral Penemuan Burung Merak di Kawasan Proyek Pembangunan Bandara Kediri

Ia mengatakan, sesuai dengan AD/ ART serta hasil kombes bahwa muktamar NU yang mempunyai hak suara adalah masing-masing cabang. Muktamirin bisa menyuarakan suaranya dalam pemilihan ketua umum.

Pihaknya sudah mendengar sejumlah nama santer diisukan menjadi calon ketua umum. PWNU Jatim mendukung Gus Yahya sebagai calon Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 di Lampung yang akan digelar pada 23 - 25 Desember 2021.

Selain itu, juga santer nama Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang juga didukung untuk maju ketiga kalinya. Begitu juga nama Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Gus Yahya juga beberapa kali ke Kediri, berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri serta Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Begitu juga dengan Kiai Said yang juga beberapa waktu lalu ke Kediri, berkunjung ke Pesantren Lirboyo dan Pesantren Al Falah, Kabupaten Kediri. Keduanya juga mempunyai pengalaman yang baik dalam memimpin.

Baca Juga: Viral Video Penemuan Burung Merak Hijau di Area Pembangunan Bandara Kediri

Namun hingga saat ini belum ada keputusan pasti terkait dengan arah dukungan. Dari sejumlah nama tersebut semua mempunyai potensi, katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait