alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Viral Kompilasi Video Goyang Kendaraan Saat Isi Bensin di SPBU, Cuma di Indonesia?

Muhammad Taufiq Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:05 WIB

Kocak! Viral Kompilasi Video Goyang Kendaraan Saat Isi Bensin di SPBU, Cuma di Indonesia?
Goyang kendaraan saat isi BBM [Tangkapan layar Instagram]

Unggahan video ini menjadi sorotan warganet. Sebuah kompilasi video masyarakat Indonesia saat mengisi bensin di SPBU biasanya menggoyang kendaraan agar bensin penuh maksimal.

SuaraJatim.id - Unggahan video ini menjadi sorotan warganet. Sebuah kompilasi video masyarakat Indonesia saat mengisi bensin di SPBU biasanya menggoyang kendaraan agar bensin penuh maksimal.

Video kompilasi ini diunggah akun @infokediriraya kemarin dan sudah ditonton sebanyak 14 ribu kali. Video itu merekam sejumlah aksi warga +62 saat mengisi kendaraannya di SPBU.

Ada potongan video cekak pengendara mobil yang sampai harus naik kendaraan untuk menggoyang mobilnya. Kemudian pengendara motor pun sama. Dan konon kebiasaan ini hanya terjadi di Indonesia.

"Awakmu nek isi bensin yo koyok ngono lur? (Kalian seperti ini apa tidak dulur?)" demikian akun tersebut memberi caption kompilasi videonya.

Baca Juga: Duh! Driver Ojol Ini Dapat Orderan Jemput Paksa Pelakor, Warganet Auto Merinding

Akun itu juga menjelaskan kalau kebiasaan menggoyang kendaraan saat mengisi bensin di SPBU sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Padahal, akun itu menyebut kalau sebenarnya kebiasaan tersebut hanya mitos belaka.

"Tradisi menggoyangkan kendaraan saat mengisi bahan bakar memang tidak bisa dipungkiri. Hingga saat ini, masih banyak yang termakan mitos menggoyangkan kendaraan yang 'katanya' dapat memadatkan ruang tangki bensin. Tetapi tahukah kamu bahwa Bensin atau solar merupakan zat cair. Karena itu bensin atau solar akan mengalir dari daerah yang tinggi ke daerah yang lebih rendah. Dengan begitu, tanpa digoyang-goyang pun, bensin dan solar akan dengan sendirinya memenuhi tangki bahan bakar. 2 moment terakhir, bonus!"

Warganet segera menyerbu kolom komentar.

"Mereka kira kendaraannya diisi pasir paling,. ," tulis akun @wishol_ar***

"Gendeng," akun @mendeter*** berkomentar cekak tapi menohok.

Baca Juga: Seorang Pria Terekam Memalak Sopir Truk yang Sedang Melintas, Warganet Kesal Lihat Hal Ini

"Mbien pas pelajaran IPA tentang sifat sifat benda cair senep wetenge," tulis akun @bayu_a***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait