alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salut! Viral Kisah Guru Honorer Bergaji Rp 350 Ribu, Pulang Ngajar Langsung Jadi MUA

Muhammad Taufiq Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:02 WIB

Salut! Viral Kisah Guru Honorer Bergaji Rp 350 Ribu, Pulang Ngajar Langsung Jadi MUA
Guru honorer jadi make up artist (MUA) [Tangkapan layar TikTok]

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan generasi bangsa. Namun, kenyataannya masih banyak guru honorer yang kurang mendapatkan perhatian layak.

SuaraJatim.id - Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan generasi bangsa. Namun, kenyataannya masih banyak guru honorer yang kurang mendapatkan kemakmuran setelah berpuluh-puluh tahun bekerja.

Alhasil, demi mencukupi biaya hidup, tak jarang guru honorer harus mempunyai pekerjaan sampingan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh guru honorer ini.

Dia memilih menjadi Make Up Artist (MUA) sebagai pekerjaan sampingan setelah selesai bekerja sebagai guru honorer. Kisah itu terlihat dalam unggahan video TikTok yang diunggah oleh akun MINHA MUA.

"GURU HONORER GAJI 350RIBU CEK," tulisnya dalam keterangan video.

Baca Juga: Viral! Perempuan Asal Cilegon Diberi Mahar Rp 5 Miliar Oleh Pria Australia

Dalam video memperlihatkan saat dirinya akan berangkat bekerja. Dirinya juga membawa beberapa peralatan makeup yang diletakkan dalam tas. Peralatan makeup itu pun dia bawa ke sekolah.

Selanjutnya dia mengajar dari pagi sampai siang. Selesai mengajar, dia pun langsung ke lokasi untuk makeup klien. Bahkan, dia masih mengenakan seragam saat melakukan makeup.

Dia mengungkapkan jika guru honorer hars mempunyai usaha sampingan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"guru honoer harus punya usaha sampingan. Kalo ngga punya sampingan semua kebutuhan tak tercukupi. Semangaaaat, semoga lelahku jadi berkah," ujarnya.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan semangat pada perempuan tersebut.

Baca Juga: Viral Harga Nasi Rames di Mall Bikin Menjerit, 'Kenyang Enggak Bangkrut Iya'

"keren banget make upnya sukses slalu syh," ujar wiwi***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait