alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kumpulan Doa Ulang Tahun Beserta Artinya

Dinar Surya Oktarini Senin, 25 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Kumpulan Doa Ulang Tahun Beserta Artinya
Doa ulang tahun (Elemen Envato)

Berikut kumpulan bacaan doa ulang tahun yang bisa kamu panjatkan dalam perayaan ulang tahun.

SuaraJatim.id - Saat menghadiri acara ulang tahun, ada beberapa doa ulang tahun yang bisa dipanjatkan, terutama bagi kamu seorang muslim. Berikut doa ulang tahun beserta artinya. 

Perlu kalian ketahui, Rasulullah SAW memperingati hari kelahirannya dengan melaksanakan ibadah puasa di hari Senin sebagaimana tertera dalam sebuah hadist yang berbunyi, “Pada hari itu adalah hari dimana aku dilahirkan dan hari ketika aku diutus/diturunkan kepadaku wahyu pada hari itu.” (HR. Muslim).

Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]
Doa ulang tahun. [Shutterstock]

Dalam memperingati hari ulang tahun, selayaknya umat muslim memberikan doa ulang tahun untuk memohon agar diberikan keberkahan, keselamatan, rezeki, dan panjang umur semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah kumpulan bacaan doa ulang tahun lengkap dengan artinya yang bisa kamu panjatkan dalam perayaan ulang tahun.

Baca Juga: 5 Potret Ulang Tahun Kalina Ocktaranny yang ke-41, Dikelilingi Orang Terkasih

Doa memohon panjang umur

Bacaan doa ulang tahun yang pertama adalah dengan memohon panjang umur. Seperti ini bunyinya.

“Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa memohon keselamatan

Baca Juga: Bacaan Doa Ulang Tahun, Lengkap dengan Artinya

Kemudian, doa ulang tahun yang berikutnya adalah untuk meminta keselamatan dunia dan akhirat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait