facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Bandang Kota Batu, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Personel dan Alat Berat

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 05 November 2021 | 18:53 WIB

Banjir Bandang Kota Batu, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Personel dan Alat Berat
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan 60 personel dan alat berat ke daerah terdampak banjir bandang di Kota Batu seusai apel di Taman Surya, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). [ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya]

Pemerintah Kota Surabaya membantu penanganan dampak banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur dengan mengirim tenaga personel dan alat berat.

SuaraJatim.id - Pemerintah Kota Surabaya membantu penanganan dampak banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur dengan mengirim tenaga personel dan alat berat.

"Saya mohon keikhlasan teman-teman dalam membantu saudara-saudara kita di Kota Batu, sambil membantu nanti tolong berdoa supaya bencana semacam ini dijauhkan dari Kota Surabaya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seusai apel di Taman Surya, Kota Surabaya, mengutip dari Antara, Jumat (5/11/2021).

Wali Kota Eri melanjutkan, sebanyak 60 personel meliputi petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat serta Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pematusan. Mereka akan membantu pembersihan jalan dan permukiman yang terdampak banjir serta membantu mencari korban banjir di Kota Batu.

"Sementara kami kirimkan 60 personel dulu, tapi kami hitung lagi nanti, kalau kebutuhan di sana kurang, akan kami kirim lagi," sambungnya.

Baca Juga: Ancaman Bencana di Jatim Sangat Besar Kedepan, Khofifah: Kita Ini Berada di Cincin Api

Selain mengirimkan bantuan personel, Pemerintah Kota Surabaya mengirim tiga alat berat dan lima truk untuk mendukung penanganan dampak banjir di Kota Batu.

Wali Kota mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batu membutuhkan bantuan alat berat untuk membersihkan sampah sisa banjir dari jalanan dan permukiman serta mencari korban banjir.

Menurut dia, pemerintah kota juga berencana mengirimkan bantuan untuk membantu penanganan dampak banjir akibat luapan Kali Lamong di Kabupaten Gresik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait