facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Tersangka Kecelakaan Maut, Sopir Vanessa Angel Dijerat Dua Pasal

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 11 November 2021 | 07:51 WIB

Jadi Tersangka Kecelakaan Maut, Sopir Vanessa Angel Dijerat Dua Pasal
Ilustrasi kecelakaan Vanessa Angel. [Envato Elements]

Kejaksaan Negeri Jombang telah menunjuk tiga jaksa untuk menangani kasus kecelakaan Vanessa Angel tersebut.

SuaraJatim.id - Tubagus Joddy ditetapkan tersangka akibat kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tol Jombang - Mojokerto (Jomo), Jawa Timur. Sopir kecelakaan maut itu dijerat dua pasal Undang-undang Lalu Lintas.

"Pasal yang disangkakan undang-undang lalu lintas, pasal 310 ayat 2 dan 4," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Imran mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Rabu (10/11/2021).

Sekadar informasi, Pasal 310 ayat 2 UU Lalu Lintas, berbunyi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat 3 maka akan dipidana dengan kurungan penjara paling lama satu tahun dan/atau denda paling banyak Rp2 juta.

Sementara di pasal 310 ayat 4, berbunyi setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.

Baca Juga: Komentar Ayah Bibi Soal Sopir Vanessa Angel yang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kejari Jombang telah menunjuk jaksa yang akan menangani perkara kecelakaan tersebut.

 "Sudah ada 3 orang (jaksa) yang kami tunjuk. Selebihnya kami percayakan kepada jaksa untuk melakukan penelitian berkas (kasus kecelakaan Vanessa Angel),” jelasnya.

Seperti diberitakan, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang - Mojokerto, pada 4 November 2021 lalu. Akibatnya, Vanessa dan suamiya Bibi Ardiansyah meninggal. Sedangkan anaknya, Gala Sky selamat. Termasuk sopir dan pengasuh Gala Sky, selamat dari maut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait