facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dihubungi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Atlet Asal Tuban Ditawari Jadi Polisi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 16 November 2021 | 13:26 WIB

Dihubungi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Atlet Asal Tuban Ditawari Jadi Polisi
Atlet asal Tuban Jawa Timur, Teuku Tegar Abadi. [foto: M Muthohar/Beritajatim.com]

Atlet pencetak rekor di ajang PON XX Papua 2021, cabor atletik lompat galah itu dihubungi oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan video call.

SuaraJatim.id - Teuku Tegas Abadi, atlet asal Desa Sumberagung, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ditawari menjadi polisi. Ajakan itu bahkan disampaikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Atlet pencetak rekor di ajang PON XX Papua 2021, cabor atletik lompat galah itu dihubungi oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan video call.

Merespon itu, Tegar mengaku kaget bisa langsung ditelepon pemimpin Polri itu dan ditawari menjadi polisi. Tegar sangat senang dan siap untuk mendaftar menjadi anggota korps seragam cokelat tersebut.

“Saya sangat senang, karena yang telpon langsung di Video Call Bapak Kapolri. Awalnya masih tidak menyangka saja,” ujarnya mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Atlet PON Papua Asal Makassar Dapat Tambahan Bonus, Peraih Emas Rp40 Juta

Kekinian, lanjut dia, beberapa keperluan untuk mendaftar polisi sedang disiapkannya.

“Setelah dapat video call dari Bapak Kapolri ini sudah dihubungi dari Polres Tuban untuk mempersiapkan persyaratan pendaftaran. Saat ini masih disuruh menyiapkan berkas-berkas persyaratan administrasinya,” sambungnya.

Sementara itu, Tegar sendiri juga sudah pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi polisi pada waktu masih menjadi pelajar SMP. Sedangkan, untuk almarhum kakek dari Tegar sendiri juga merupakan seorang polisi dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Plumpang, Polres Tuban. 

Tegar yang saat ini masih menempuh pendidikan di UNP Kediri itu masih mempunyai harapan untuk bisa melanjutkan ikut kejuaraan-kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu juga bisa memecahkan rekor kembali di tingkat internasional untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

“Harapan saya nanti setelah diterima jadi polisi masih bisa melanjutkan di Atletik juga, Kapolri membolehkan saat video call,” pungkasnya.

Baca Juga: Nasib Silvia, Atlet Tolak Peluru Asal Sumbar yang Medalinya Tak Diakui Papernas XVI Papua

Seperti diketahui, Teuku Tegar Abadi merupakan atlet Lompat Galah yang berhasil mendapatkan mendali Emas dalam pelaksanaan PON Papua 2021 kemarin dan berhasil memecahkan rekor dari cabang olahraga itu. Selain itu, Tegar juga sudah banyak menorehkan prestasinya serta memperoleh medali Emas di tingkat Internasional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait