alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Darr! Gudang Mebel di Ponorogo Kebakaran, Diduga Gegara Tersambar Petir

Muhammad Taufiq Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Darr! Gudang Mebel di Ponorogo Kebakaran, Diduga Gegara Tersambar Petir
Petugas berjibaku memadamakan api kebakaran Pabrik Mebel [Foto: Beritajatim]

Kebakaran hebat melanda gudang Mebel Jati Luhur di Kelurahan Wetan Kecamatan Babadan Ponorogo, Sabtu (27/11/2021) malam.

SuaraJatim.id - Kebakaran hebat melanda gudang Mebel Jati Luhur di Kelurahan Wetan Kecamatan Babadan Ponorogo, Sabtu (27/11/2021) malam.

Penyebabnya diduga karena tersambar petir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pabrik milik Yusron tersebut.

Namun tumpukan kayu dalam pabrik hangus dilalap api meskipun kondisi saat itu sedang hujan. Api terlalu besar sehingga air hujan tidak bisa memadamkan api.

"Tadi malam memang terjadi kebakaran di sebuah toko mebel di Babadan," kata Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Inilah Pak Robyek, Dapat Bisikan Gaib Istrinya di Kuburan Minta Diperiksakan ke Dokter

Api baru padam saat polsek setempat menghubungi pemadam kebakaran. Kayu mebel yang kering, membuat api mudah membakarnya. Beruntung, api tidak sampai jauh menjalar ke rumah korban.

Si jago merah hanya menghanguskan tempat menyimpan kayu mebel. "Meski saat itu hujan, tetapi air hujan tidak bisa memadamkan api," ungkap Yudi.

Kebakaran berawal saat pemilik rumah mendengar suara petir yang menggelegar. Katanya seperti menyambar di depan rumahnya.

Saat keluar rumah, yang bersangkutan melihat kepulan asap yang bersumber di depan rumah korban. "Setelah dicek oleh Pak Yusron, ternyata tumpukan kayu mebel miliknya terbakar," katanya.

Mengetahui itu, korban langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar pun membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya dapat dipadamkan setelah disemprot air menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Berat! Pria Ponorogo Ini Gali Makam Istri, Tak Percaya Sudah Mati, Mau Diajak Pulang

Dari keterangan saksi korban, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang disambar petir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait