alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Gubernur, Pebalap Moto3 Mario Suryo Aji Berharap Ada Sirkuit di Jatim

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Desember 2021 | 17:02 WIB

Bertemu Gubernur, Pebalap Moto3 Mario Suryo Aji Berharap Ada Sirkuit di Jatim
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji (Instagram)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kedatangan tamu tak biasa kemarin, Rabu (01/12/2021). Khofifah bertemu pebalap Moto3 Mario Suryo Aji.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kedatangan tamu tak biasa kemarin, Rabu (01/12/2021). Khofifah bertemu pebalap Moto3 Mario Suryo Aji.

Keduanya lantas bertukar cindera mata saat bertemu di Gedung Negara Grahadi Surabaya itu. Khofifah memberikan jaket kulit buatan Magetan kepada Mario.

Sedangkan Mario memberikan cenderamata helm putih lengkap tandatangan kepada Khofifah. Dalam pertemuan itu, Mario menemui gubernur didampingi Bupati Magetan Suprawoto.

"Kita beri support ke Mario, kebanggaan kita, bahwa Mario telah membawa referensi bagi anak muda saat ini. Semoga dengan adanya Mario bisa melahirkan rider baru yang melangkah baik itu level nasional juga internasional," kata Khofifah siang itu.

Baca Juga: Mario Suryo Aji Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika

Selain bupati, Mario juga ditemani Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Bayu Airlangga, serta official tim Mario. Khofifah menyupport Mario agar membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

Khofifah mengaku bangga dengan kiprah Mario yang sudah masuk ke Moto3. Apalagi, Mario merupakan putra asli Jatim yang lahir di Magetan.

"Beri support Mario, beri support kebanggaan anak muda di negeri ini, apalagi ini anak asli Jatim, asli Magetan. Mario sudah berkarir dari umur 5 tahun, dan umur 17 tahun sudah rider Moto3. Jadi, ini bagian penting untuk Mario membawa merah putih di tataran internasional," ujarnya.

Mario sendiri juga meminta hal khusus ke Khofifah, yakni sirkuit balap di Jatim. Pasalnya, sampai saat ini belum banyak sirkuit balap di Jatim.

"Semoga ada fasilitas untuk balapan, seperti sirkuit untuk menampung hobi anak-anak muda, agar mereka juga tidak balapan liar," katanya menegaskan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Pebalap WSBK Sudah Tiba di Indonesia, Siap Tancap Gas di Sirkuit Mandalika

Mario sendiri mengaku, saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri guna turnamen Moto 3 Tahun 2022. Pada akhir Januari 2022 nanti, Mario akan terbang ke Barcelona-Spanyol guna menjalani latihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait