alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Tampang Begal Jalan Raya Porong Sidoarjo, Ternyata Arek Malang

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Desember 2021 | 19:45 WIB

Ini Tampang Begal Jalan Raya Porong Sidoarjo, Ternyata Arek Malang
Pemuda asal Malang tertangkap jadi begal di Sidoarjo [Foto: Suarajatimpost]

Begal jalanan meresahkan para pengendara sepeda motor di Jalan Raya Porong Sidoarjo. Pelaku ternyata pemuda asal Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Jawa Timur bernama Purnomo.

SuaraJatim.id - Begal jalanan meresahkan para pengendara sepeda motor di Jalan Raya Porong Sidoarjo. Pelaku ternyata pemuda asal Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Jawa Timur bernama Purnomo.

Ia dibekuk kepolisian Sidoarjo setelah kepergok merampas sepeda motor milik pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut. Korban berteriak lalu warga berdatangan dan berhasil menangkap pelaku.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa malam (30/11/2021) tepatnya di Jalan Raya Porong, Desa Wunut, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Kronologisnya, korban melintas di jalan tersebut tiba-tiba motornya dirampas oleh pelaku Purnomo. Korban lantas berteriak meminta pertolongan warga.

Baca Juga: Kronologis Warga Malang Habis Divaksin Malah Matanya Jadi Buta, Keluhan Tak Direspons

Sontak saja mendengar teriakan korban, warga dan pengguna jalan langsung berdatangan ke lokasi mengejar pelaku. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak terjadi aksi amuk massa. Hal ini setelah anggota Polsek Porong dan anggota TNI (Koramil) Porong tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku.

Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah membenarkan, upaya aksi pencurian yang dilakukan pemuda di Jalan Raya Porong. Ia menjelaskan aksi percobaan pencurian dengan pemberatan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Dimana awalnya korban sedang mengendari motor Honda Beat bernopol N 5808 TBO melaju melintas Jalan Raya Arteri Porong, di tengah perjalanan, korban dikuntit dari belakang oleh pelaku.

"Seketika itu, pelaku berusaha menghentikan laju motor korban secara paksa. Takut motornya dirampas orang, kemudian berhenti dan lari sambil membawa kunci motornya. Sehingga motor yang dikendarai korban tidak bisa menyala itu," ujarnya seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (02/12/2021).

Saat motor sudah dikuasai pelaku, korban berteriak meminta tolong ke warga lainnya. Nah saat itu pula, pelaku sempat mengejar korban dengan harapan mendapatkan kunci motor korban itu.

Baca Juga: Dikira Malam, Mata Joko Santoso Ternyata Buta Setelah Vaksinasi Covid-19

"Akan tetapi, keburu warga dan pengguna jalan berdatangan dan pelaku dapat ditangkap warga secara beramai-ramai itu," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait