facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Iwan Setiawan, Persela Lamongan Nyaris Menang Lawan PSM Makassar

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 03 Desember 2021 | 09:53 WIB

Ditinggal Iwan Setiawan, Persela Lamongan Nyaris Menang Lawan PSM Makassar
Pesepak bola Persela Lamongan Riyatno Abiyoso (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (29/10/2021). [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj]

Persela Lamongan imbang lawan PSM Makassar pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis malam, dengan skor akhir 1-1.

SuaraJatim.id - Pasca ditinggal Pelatih Iwan Setiawan, Persela Lamongan hampir mengalahkan PSM Makassar andai saja tidak terjadi penalti pada menit ke-62 pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021) malam. Kedudukan akhir sama kuat 1-1.

Seperti diketahui, Iwan Setiawan resmi dicopot dari jabatannya sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, belum lama ini. Pemicunya karena hasil minor dalam beberapa pertandingan. Alhasil Persela hanya berkutat di papan bawah klasemen sementara dengan mengemas 13 poin dari total 15 pertandingan.

Akibat hasil buruk itu, suporter Persela sempat berunjuk rasa meminta manajemen mencopot Iwan Setiawan dari kursi kepelatihan. Selain itu juga mendesak manajemen melakukan evaluasi total para pemainnya.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persela Lamongan dan PSM Makassar Berbagi Poin di Magelang

Seperti diwartakan Antara, babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati dan membuat tempo permainan berjalan lambat, setidaknya hingga 15 menit pertandingan berjalan.

Akhirnya, pada menit ke-16 PSM mendapatkan peluang lewat Yakob Sayuri, namun belum bisa menggetarkan gawang Persela.

Hujan yang mengguyur sepertinya semakin membuat para pemain kesulitan menguasai bola sehingga tak banyak menciptakan peluang. Skor kacamata pun tetap bertahan hingga babak pertama usai. Tidak ada tambahan gol dari masing-masing tim.

Pada babak kedua, Persela tampil lebih agresif sehingga mampu menjebol gawang PSM Makassar di menit ke-47 dan membuat kedudukan 1-0. Gol tersebut berasal dari tendangan bebas Jabar Sharza yang keras dan akurat tak mampu diatasi kiper Hilman Syah.

Ketinggalan satu gol, PSM terus mencoba ganti menekan pertahanan Laskar Joko Tingkir, namun masih buntu hingga menit ke-51. Akhirnya, gol pertama PSM berhasil dilesatkan Sutanto Tan yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti pada menit ke-62 dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Manajemen Persela Kerucutkan Pelatih Pengganti Iwan Setiawan

Permainan pun kembali berjalan imbang dengan aksi saling serang Pasukan Ramang kontra Persela yang sama-sama kuat. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit menutup pertandingan, tidak ada gol tambahan sehingga kedudukan Persela kontra PSM imbang 1-1.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait