alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada Omicron, Wali Kota Kediri Minta Warga Membatasi Mobilitas Saat Libur Nataru

Chandra Iswinarno Jum'at, 03 Desember 2021 | 11:33 WIB

Waspada Omicron, Wali Kota Kediri Minta Warga Membatasi Mobilitas Saat Libur Nataru
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. [Suara.com/Arry Saputra]

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar minta warganya membatasi perjalanan atau mobilitas saat libur Natal dan Tahun Baru mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

SuaraJatim.id - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar minta warganya membatasi perjalanan atau mobilitas saat libur Natal dan Tahun Baru mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Imbauan tersebut disampaikan untuk menekan risiko penularan Covid-19.

"Pembatasan mobilitas masyarakat saat liburan Natal dan Tahun Baru perlu dilakukan. Terlebih saat ini penyebaran varian baru Covid-19, Omicron, sudah muncul di beberapa negara. Anak-anak sangat rentan terpapar karena usia di bawah 12 tahun belum mendapat vaksin," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri seperti dikutip Antara pada Jumat (3/12/2021).

Selain imbauan Wali Kota Kediri, dinas pendidikan setempat juga telah mengimbau seluruh warga satuan pendidikan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Andalkan Prokes untuk Cegas Virus Omicron Masuk ke Kepri

"Terkait pemberlakuan PPKM Level 3, dalam periode waktu tersebut dimohon semua warga satuan pendidikan untuk tidak bepergian ke luar kota," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi Nugroho.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan, sesuai kalender pendidikan dari Pemprov Jatim, hari efektif sekolah pada Semester I Tahun Pelajaran 2021/2022 berakhir 23 Desember 2021.

Tak hanya itu, dia juga meminta sekolah agar tidak sepenuhnya meliburkan siswa mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Sebagai gantinya, dia meminta selama kurun waktu tersebut, siswa diberikan tugas membuat jurnal harian atau merangkum buku untuk meningkatkan literasi. (Antara)

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Indonesia ada Kecenderungan Meningkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait