alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Warga Ini Aman dari Amuk Lahar Letusan Gunung Semeru, Warganet: Rahasia Illahi..

Muhammad Taufiq Selasa, 07 Desember 2021 | 13:29 WIB

Rumah Warga Ini Aman dari Amuk Lahar Letusan Gunung Semeru, Warganet: Rahasia Illahi..
Bangunan rumah selamat dari lahar Semeru [Foto: Tangkapan layar TikTok]

Bencana erupsi Gunung Semeru memang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat di sekitar lereng gunung.

SuaraJatim.id - Bencana erupsi Gunung Semeru memang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat di sekitar lereng gunung. Selain membuat panik, tak sedikit warga yang harus rela kehilangan rumahnya akibat terkena lahar dingin.

Salah satu kawasan yang terdampak sangat parah yakni di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kondisi puluhan pemukiman di kawasan tersebut terlihat memprihatinkan.

Banyak rumah-rumah warga yang terdampak sangat parah dan tidak bisa ditinggali lantaran tertimbun material pasir dari Gunung Semeru.

Namun, ada sebuah keajaiban di kampung tersebut. Salah satu rumah warga terlihat masih berdiri kokoh tanpa terkena lahar sedikit pun. Padahal, rumah yang berada di sekelilingnya sudah tenggelam tertimbun pasir.

Baca Juga: Warga Meninggal Akibat Awan Panas Semeru Bertambah Jadi 34 orang

Diketahui, pemilik rumah tersebut bernama Pak Roh.

Potret rumah tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @rendra_tegar.

Dalam video terlihat sebuah rumah yang cukup besar. Rumah tersebut terdiri dari dua bangunan. Bangunan yang cukup besar berwarna krem-oranye, sementar satunya berwarna putih.

"Alhamdulillah ini adalah salah satu rumah yang selamat, padahal di sana sudah ada lahar, trus disana juga udah tertimbun lahar semua. Alhamdulillah ini rumahnya terlindungi," ujar seorang pria dalam video.

Rumah tersebut sukses mencuri perhatian. Pasalnya, kawasan di sekeliling rumah tersebut terlihat memprihatinkan. Rumah-rumah dan jalanan terendam oleh pasir. Abu tampak menyelimuti rumah-rumah serta pohon dan tumbuhan di sekitar.

Baca Juga: Satu Korban Letusan Gunung Semeru Ditemukan Posisi Sujud, Kini Total Korban Jadi 28 Orang

Bahkan, sebuah truk tampak terendam oleh pasir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait