facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Penjualan Tiket, Bonek Kumpulkan Rp222 Juta Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 Desember 2021 | 21:30 WIB

Hasil Penjualan Tiket, Bonek Kumpulkan Rp222 Juta Donasi untuk Korban Erupsi Semeru
Ilustrasi Bonek suporter Persebaya galang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru. [Suara.com]

Besaran donasi dari hasil penjualan tiket Persib Vs Persebaya tersebut mencapai Rp222.876.820.

SuaraJatim.id - Penjualan tiket pertandingan Persebaya melawan Persib Bandung sudah terjual sebanyak 11.566, pada Rabu (8/12/2021) pukul 13.33 WIB. Hasil penjual tiket bakal didonasikan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Besaran donasi dari hasil penjualan tiket Persib Vs Persebaya tersebut mencapai Rp222.876.820.

Program ini digagas Bonek julukan suporter Persebaya melalui program Bonek Peduli Semeru. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui cara online di website yang sudah disediakan.

Salah satu perwakilan Bonek, Husein Ghozali menjelaskan, donasi melalui tiket tersebut akan disalurkan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

Baca Juga: 7 Korban Bencana Semeru Berhasil Diidentifikasi Tim DVI Mabes Polri, Ini Nama-namanya

"Kita (sudah) kirim tim asesmen juga ke sana (lokasi bencana), mulai dari pendataan apa yang dibutuhkan sampai yang lain-lain. Mangkanya nanti kita yang membelanjakan (barang-barang bantuan)," kata Cak Cong sapaan akrab dari Husein, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, berdasarkan hasil asesmen tim menyatakan kebutuhan pokok jadi hal urgent yang harus segera dipenuhi.

"Kemungkinan nanti (penjualan tiket) ditutup. Terus kita koordinasi dengan teman-teman Bonek bagikan teknisnya seperti apa," terangnya.

"Biasanya kita gak langsung bagi ke posko, kita langsung bagikan ke sasaran artinya yang terdampak. Kita ada posko sendiri, mangkanya ada tim asesmen sendiri, nah mereka yang tau daerah ini butuh ini," imbuhnya.

Direncanakan untuk mempercepat proses distribusi bantuan, Cak Cong menyebut akan ada personel tambahan yang diberangkatan dari Surabaya menuju lokasi bencana.

Baca Juga: Minta Dipeluk dan Diusap Kepala Malam Hari, Suami Rumini Tak Menyangka Jadi yang Terakhir

"Wah akeh iku (Banyak itu yang berangkat) 10 lebih koyoakene (sepertinya). Karena wakeh bantuane (banyak bantuannya)," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait