facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Kota Surabaya Raya Diramalkan Berawan di Siang Hari dan Cerah Malam Hari Ini

Muhammad Taufiq Kamis, 06 Januari 2022 | 07:24 WIB

Cuaca Kota Surabaya Raya Diramalkan Berawan di Siang Hari dan Cerah Malam Hari Ini
Ilustrasi cuaca berawan - (Pixabay/calibra)

Bagi kalian yang hendak bepergian ke Surabaya tidak usah khawatir kehujanan. Hari ini, Kamis (06/01/2022) cuaca di Kota Pahlawan diramalkan berawan dan cerah.

SuaraJatim.id - Bagi kalian yang hendak bepergian ke Surabaya tidak usah khawatir kehujanan. Hari ini, Kamis (06/01/2022) cuaca di Kota Pahlawan diramalkan berawan di siang hari dan cerah di malam hari.

Hal ini disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Umumnya, kota-kota besar di Indonesia memang berawan dan hujan ringan. Namun khusus Kota Aceh dan Surabaya tidak mengalami hujan.

Sementara itu, Kota Jakarta Pusat, Bengkulu, Denpasar, dan Tarakan cerah berawan dari siang hingga malam; serta Kota Yogyakarta, Jambi, Mataram, dan Palembang berawan dari siang hingga malam.

Kota Jayapura diprakirakan cerah berawan pada siang hari dan malamnya hujan sedang; Kota Pekanbaru berawan pada siang hari dan cerah malam hari; Kota Mamuju berawan pada siang hari dan malamnya hujan sedang.

Baca Juga: Bali United Disambut Meriah Oleh Fans di Denpasar, Berjingkrak Hingga Nyalakan Flare

Lalu Kota Makassar dan Kendari hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari; serta Kota Padang dan Medan cerah berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Menurut BMKG, keberadaan sirkulasi siklonik, daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin atau konvergensi, dan pertemuan angin atau konfluensi meningkatkan pertumbuhan awan hujan di beberapa bagian wilayah Indonesia.

Sirkulasi siklonik yang terpantau di Laut Natuna, Samudra Hindia barat daya Sumatera, dan Maluku Utara membentuk daerah konvergensi memanjang di Laut Natuna, perairan utara Kalimantan Barat, Samudra Hindia barat daya Sumatera, dan perairan utara Halmahera hingga Kepulauan Sangihe-Talaud.

Daerah konvergensi lain terpantau di Bangka Belitung, Laut Jawa bagian barat, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Timur, Sulawesi bagian tengah, dan Papua bagian utara dan selatan.

Sementara daerah konfluensi terpantau di Laut Cina Selatan, perairan utara Aceh, dan dari Laut Banda hingga Arafuru.

Baca Juga: Polisi Luruskan Dugaan Kasus Penculikan Bayi di Surabaya

Untuk cuaca hujan hujan diprediksi bakal terjadi di sejumlah daerah. Kota Gorontalo diprakirakan cerah berawan pada siang hari dan hujan disertai petir pada malam hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait