alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalam Waktu Dekat LinkedIn Luncurkan Fitur Audio Interaktif Mirip Clubhouse

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Januari 2022 | 16:37 WIB

Dalam Waktu Dekat LinkedIn Luncurkan Fitur Audio Interaktif Mirip Clubhouse

Bagi para pengguna LinkedIn, ada kabar menarik. Dalam waktu dekat perusahaan tersebut bakal melengkapi websitenya dengan fitur baru.

SuaraJatim.id - Bagi para pengguna LinkedIn, ada kabar menarik. Dalam waktu dekat perusahaan tersebut bakal melengkapi websitenya dengan fitur baru.

Fitur baru ini dalam bentuk audio interaktif yang disebut-sebut mirip dengan clubhouse. Dengan fitur baru ini penggunanya bisa melakukan siaran dalam percakapannya secara interaktif.

LinkedIn sudah mengonfirmasi rencana pengembangan palikasinya tersebut. Hal ini seperti disampaikan perusahaan sebagaimana dikutip dari The Verge pada Selasa (11/01/2022).

Maret lalu, kepala LinkedIn untuk video, kreator, dan events Jake Poses mengatakan perusahaan telah melakukan tes awal untuk menciptakan pengalaman audio yang dapat terhubung ke identitas profesional penggunanya.

Baca Juga: LinkedIn Putuskan Hengkang dari China

"Kami mengambil langkah besar ke depan dan membangun siaran LinkedIn Live dengan pengalaman interaktif yang sangat baru, sehingga memungkinkan anggota kami untuk lebih aktif berpartisipasi dalam percakapan," kata Poses.

Melalui fitur tersebut, pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan langsung dan bergabung dengan pembicara untuk berdiskusi, serta berkoneksi dengan orang lain setelah acara berakhir.

Mengutip TechCrunch, fitur tersebut akan mencakup alat untuk menjalankan konten interaktif end-to-end, tanpa perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Tuan rumah juga akan dapat merekam dan menjalankan acara langsung dari LinkedIn.

Di awal, LinkedIn menargetkan bahwa yang dapat menjadi tuan rumah adalah akun yang telah menggunakan LinkedIn untuk terhubung dengan khalayak yang lebih luas.

Beberapa bulan terakhir, LinkedIn memang tengah berupaya menumbuhkan komunitas kreator yang lebih luas dan aktif. Untuk hal tersebut, mereka bahkan mengucurkan dana dan inkubator senilai 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 357 miliar pada musim gugur.

Baca Juga: Sempat Ditutup Bank Indonesia, Startup Ini Masuk LinkedIn Top Startup List

Poses mengatakan saat ini telah terdapat 1,5 juta kreator yang telah diberi akses untuk menggunakan LinkedIn Live.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait