facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Setelah Sholat Subuh, Salah Satu Waktu Paling Mujarab untuk Meminta Sesuatu ke Allah, Melimpah Rezeki

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 14 Januari 2022 | 18:43 WIB

Doa Setelah Sholat Subuh, Salah Satu Waktu Paling Mujarab untuk Meminta Sesuatu ke Allah, Melimpah Rezeki
Ilustrasi sholat, ilustrasi berdoa, ilustrasi perempuan sholat, (envato)

Saat waktu Sholat subuh Allah sedang membagikan rizkinya.

SuaraJatim.id - Rekomendasi doa setelah sholat Subuh yang mujarab dan bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk diketahui jika setelah sholat subuh merupakan waktu paling mujarab untuk berdoa dan memohon keinginan ke Allah.

Saat waktu Sholat subuh Allah sedang membagikan rizkinya.

Makanya ada doa setelah sholat subuh yang khusus dan perlu dibaca.

Doa Dilimpahkan Rezeki yang Halal

Baca Juga: Bacaan Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih, Dipanjatkan untuk Penyempurna Iman di Bulan Ramadhan

Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak.

Artinya:"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu."

Berikut doa setelah sholat subuh:

1. Allahumma innii asaluka 'ilmaanaafi'aa. Wa rizqontoyyibaa wa amalammutaqobbalaa

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima." (HR Ahmad, Ibnu Majah).

Baca Juga: Masya Allah Keutamaan Baca Doa Qunut saat Sholat Subuh, Bisa Punya Tubuh Sehat karena Terhindar dari Penyakit

2. Istighfar 3 kali

3. Allahumma Antassalaam wa minkassalaam. Tabaa rokta yaa dzaljalaali wal ikroom.

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah (3x). Ya Allah, Engkau Mahasejahtera, dan dari-Mu kesejahteraan, Maha Suci Egkau wahai Rabb pemilik keagungan dan kemuliaan." (HR Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah.)

4. Laa ilaaha illallahu wahdahuu laa syariikalahu. Lahul mulku walahul hamdu wa huwa alaa kulli syaiin qodiir. Allahumma laa maa ni'a limaa a'thoita. Wa laa mu'thiya limaa mana'ta. Wa laayanfa'u dzaljaddi minkaljaddu.

Artinya: "Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya pula segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tidak ada yang mencegah apa yang Engkau beri dan tidak ada yang memberi apa yang Engkau cegah. Tidak berguna kekayaan dan kemuliaan bagi pemiliknya dari (siksa)-Mu." (HR Al Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud).

5. Allahumma inni ashbathu usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa malaikatika wa jami'a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan 'abduka wa rasuluka.

Artinya: "Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan 'arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu.

6. Subhaanallaah (33 kali), Alhamdulillah (33 kali), Allaahu akbar (33 kali).

7. Membaca Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Naas, serta ayat kursi.

Selain doa dan dzikir setelah sholat subuh di atas kalian baca, tidak ada salahnya untuk kemudian dilanjutkan dengan amalan berikut ini. Agar ibadah sholat subuh semakin sempurna, baca doa minta rezeki yang halal seperti di bawah ini.

Demikian doa setelah sholat subuh.

(Dhea Alif Fatikha)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait