facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Nabi Muhammad Agar Dijauhkan dari Kemiskinan, Dalam Islam Terdapat Doa yang Membawa Kekayaan

Pebriansyah Ariefana Senin, 17 Januari 2022 | 16:46 WIB

Doa Nabi Muhammad Agar Dijauhkan dari Kemiskinan, Dalam Islam Terdapat Doa yang Membawa Kekayaan
Ilustrasi doa, berdoa, wanita muslim berdoa, islam (elemen envato)

Doa ini perlu dipanjatkan dalam setiap sholat dan keadaan apapun.

SuaraJatim.id - Doa dijauhkan dari kemiskinan ajaran Nabi Muhammad SWT. Doa ini perlu dipanjatkan dalam setiap sholat dan keadaan apapun.

Banyak orang yang menginginkan keberlimpahan harta kekayaan sehingga sampai bekerja keras siang malam untuk mendapatkan uang.

Dalam Islam terdapat doa yang membawa kekayaan.

Dikutip dari AyoBandung, doa ini diajarkan oleh Nabi Muhammad kepada putrinya, Fatimah.

Baca Juga: Dilaporkan ke KPK Gegara Harta Hingga Wajahnya Muncul di Snack Garuda Indonesia, Segini Total Kekayaan Kaesang

Dalam riwayat Abu Hurairah, dia berkata bahwa suatu kali Fatimah datang kepada Rasulullah, untuk meminta seorang pembantu. Setelah itu, Rasulullah SWT mengucapkan doa berikut ini:

"Allaahumma robbas-samaawaatis-sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa, wa munzilat-taurooti wal injiili wal furqoon, a’uudzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzun binaashiyatih. Allaahumma antal awwalu falaisa qoblaka syai-un, wa antal aakhiru falaisa ba’daka syai-un, wa antazh-zhoohiru falaisa fauqoka syai-un, wa antal baathinu falaisa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-daina wa aghninaa minal faqr."

Artinya: "Ya Allah, Tuhan yang menguasai langit yang tujuh, Tuhan yang menguasai arasy yang agung, Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Tuhan yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Tuhan yang menurunkan kitab Taurat, Injil, dan Furqan (Alquran). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya. Ya Allah, Engkau-lah yang pertama, sebelumMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang dzahir, tidak ada sesuatu di atasMu, Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang menghalangi-Mu, lunasilah hutang kami dan berilah kami kekayaan hingga terlepas dari kefakiran."

Dalam riwayat lain, Rasulullah juga biasa berdoa dengan ucapan doa terhindar dari malas, berikut ini:

"Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal."

Baca Juga: Doa Buka Puasa Senin Kamis Hari Ini, Doa Orang yang Berpuasa Tidak Akan Tertolak

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia."

Demikian doa agar dijauhkan dari kemiskinan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait