facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras dan Angin Kencang Memorakporandakan Rumah di Sumenep

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:49 WIB

Hujan Deras dan Angin Kencang Memorakporandakan Rumah di Sumenep
Rumah di Sumenep Hancur Terdampak Hujan Deras Disertai Angin Kencang. [Suaraindonesia.co.id]

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, rumah warga yang hancur terdampak angin kencang itu milik Masdira (66).

SuaraJatim.id - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Jumat (21/1/2022) mengakibatk rumah warga rusak. Bencana alam itu persisnya melanda Dusun Sedung, Desa Batang-batang Daya.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, rumah warga yang hancur terdampak angin kencang itu milik Masdira (66).

"Akibat angin kencang dan hujan deras, rumah milik warga atas nama Masdira (66 tahun) ambruk," katanya mengutip dari Suaraindonesia.co.id, Sabtu (22/1/2022).

Ia melanjutkan, polisi dan TNI serta dibantu warga setempat telah bergerak cepat melakukan penanganan rumah terdampak bencana tersebut. Mereka menurunkan atap rumah yang rusak supaya tidak membahayakan.

Baca Juga: Mahasiswa Sumenep Minta Kadis Pendidikan Dicopot, Alasannya Ditanya Jumlah Sekolah Tak Tahu

AKP Widiarti menambahkan, bencana angin kencang dan hujan deras yang merusak rumah berukuran 6x9 meter tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 75 Juta.

"Akibat peristiwa ini, beruntung tidak ada korban jiwa," terang Widiarti.

Sekadar informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang termasuk wilayah di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Dalam peringatan dini cuaca di situs BMKG, dikutip dari Jakarta, Sabtu memperlihatkan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat berada di Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta serta Jawa Timur.

Wilayah lain yang diprakirakan mengalami hujan lebat hari ini yang berada di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: Berita Heboh di Jatim Kemarin, Video Mesum Cewek Sumenep Sampai Tertangkapnya Buron Korupsi Bank Mandiri

Sementara wilayah di Jambi, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.
Khusus untuk daerah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait