facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kumpulan Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusannya

Pebriansyah Ariefana Minggu, 23 Januari 2022 | 08:32 WIB

Kumpulan Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusannya
Ilustrasi berdoa, Kumpulan Doa untuk Orang Sakit (Freepik)

Doa rezeki ini dibacakan pada waktu yang tepat untuk berdoa yaitu pagi dan sore hari.

SuaraJatim.id - Kebiasaan umat muslim sebelum menghadapi perkara atau aktivitas selalu membaca doa agar dimudahkan rezeki dan urusannya. Allah SWT menyukai orang-orang yang berdoa dan selalu memohon kepada-Nya.

Doa rezeki ini dibacakan pada waktu yang tepat untuk berdoa yaitu pagi dan sore hari.

Harapannya agar diberikan keberkahan dan dilimpahkan rezeki sepanjang hari oleh Allah SWT.

Membaca doa ini pada pagi dan sore hari, sesuai dengan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Inilah Kumpulan Doa untuk Orang Sakit, Bacalah Secara Rutin Agar Cepat Sembuh

Sebagaimana dalam Al-Adzkar Nawawi, Nabi Muhammad selalu mendoakan umatnya setiap pagi dan sore, agar senantiasa diberi keberkahan.

Dalam Al Quran Surah Thaha ayat 130, Allah SWT berfirman:

“Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya (matahati) dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang.”

1. Doa meminta rezeki yang diridhoi Allah SWT

"Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin"

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang haru turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”

Baca Juga: Bacaan Doa Ruqyah untuk Diri Sendiri dan Cara Meruqyah, Lakukan Rutin Agar Terbebas dari Gangguan Jin

2. Doa agar segala kesulitan dibantu dan dimudahkan

"Alloohumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlaa"

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

3. Doa rezeki terus bertambah

"Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa"

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

4. Doa diberikan rezeki yang halal

"Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir"

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

5. Doa memohon kelancaran urusan dunia dan akhirat

"Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh"

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Maha Mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Nah itu tadi penjabaran mengenai doa agar dimudahkan rezeki dan segala urusannya.

Kontributor : Annisa Nur Rachmawati

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait