facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bacaan Doa Meminta Rezeki Agar Dikabulkan dan Diberi Kemudahan

Pebriansyah Ariefana Minggu, 23 Januari 2022 | 09:48 WIB

Bacaan Doa Meminta Rezeki Agar Dikabulkan dan Diberi Kemudahan
Ilustrasi berdoa, Doa agar diterima di universitas yang diinginkan (Freepik)

Bacaan doa meminta rezeki jika mengamalkannya setiap hari maka permintaan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Disamping berdoa kita juga harus selalu berusaha.

SuaraJatim.id - Rezeki merupakan sesuatu yang Allah berikan kepada makhluk-Nya dan dapat bermanfaat baginya. Setiap manusia telah Allah beri rezeki dengan porsi yang berbeda-beda.

Dengan memanjatkan doa meminta rezeki maka Allah pasti akan mempermudah keinginan yang hendak kita capai. 

Bahkan dalam Al Quran disebutkan bahwa Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk yang hidup di bumi. Sebagai manusia kita tidak perlu khawatir atau takut karena kita telah mendapat jaminan dari Allah SWT.

Tak satupun diantara makhluk-makhluk-Nya yang Allah telantarkan. 

Baca Juga: Kumpulan Doa Mendapatkan Rezeki Halal

Terbukti atau tidaknya jaminan itu bergantung pada keinginan manusia untuk menemukan dan mewujudkannya. Oleh karena itu kita sebagai manusia wajib mengamalkan doa meminta rezeki. Dan senantiasa bersyukur atas setiap rezeki yang telah Allah berikan. 

Rezeki dapat berupa banyak hal seperti uang, pekerjaan, ilmu, ketaatan, kesehatan, tempat tinggal, pasangan, keturunan, makanan dan lain sebagainya.

Karena itu, kewajiban manusia hanyalah ikhtiar mencari, menerima, menyimpan, dan menggunakannya. Dalam ikhtiar mencari rezeki inilah seseorang seharusnya bersungguh-sungguh secara lahir dan batin. 

Disamping usaha penting bagi umat muslim untuk mengamalkan doa meminta rezeki. Lalu bagaimanakah doa miminta rezeki yang dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari?

Berikut ini beberapa doa meminta rezeki beserta artinya. 

Baca Juga: Kumpulan Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusannya

"Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allah." 

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.” 

"Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhaa ‘annaa" 

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.” 

"Allahumma innii as-aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’abin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir" 

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.” 

Itulah tadi beberapa doa meminta rezeki yang dapat kita amalkan sehari-hari. Semoga Allah SWT senatiasa melimpahkan rezeki bagi hambanya yang senantiasa berusaha dan berdoa. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait