facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stok Minyak Goreng di Surabaya Masih Aman, Pemkot Baru Pantau di Ritel Modern

Muhammad Taufiq Minggu, 23 Januari 2022 | 14:21 WIB

Stok Minyak Goreng di Surabaya Masih Aman, Pemkot Baru Pantau di Ritel Modern
Pantau stok minyak goreng di ritel modern Surabaya [Foto: ANTARA]

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan stok minyak goreng di Surabaya masih aman dengan harga Rp 14.000. Ini merupakan hasil pemantauan tim.

SuaraJatim.id - Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan stok minyak goreng di Surabaya masih aman dengan harga Rp 14.000. Ini merupakan hasil pemantauan tim.

Pemkot memang melakukan stok dan harga minyak goreng di toko-toko ritel modern yang tersebar di pusat-pusat kota hingga permkiman warga di Kota Pahlawan.

"Hasil pemantauan harganya tetap Rp 14.000 dan stoknya masih aman. Makanya saya bingung di titik tertentu ada yang menyampaikan sampai kehabisan, sampai langka," kata Eri Cahyadi, Minggu (23/01/2022).

Eri mengimbau masyarakat agar tak perlu panik dan cemas terhadap stok minyak goreng. Apalagi, pemkot juga menggelar operasi pasar kebutuhan bahan pokok termasuk komoditas minyak goreng sejak 21 hingga 28 Januari 2022.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kembali Normal, Wali Kota Kendari Minta Warga Tidak Panik

"Jadi, Insya Allah warga Surabaya jangan panik, karena masih banyak stok (minyak goreng). Kemudian yang kedua kami juga melakukan terus yang namanya operasi pasar," ujarnya.

Namun demikian, Wali Kota Eri juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menginformasikan jika masih menemukan adanya kelangkaan minyak goreng di wilayahnya.

Informasi itu bisa disampaikan langsung ke lurah atau camat agar ditindaklanjuti dengan menggelar operasi pasar.

"Kalau ada satu daerah yang membutuhkan (minyak goreng) atau sempat habis begitu, tolong sampaikan kepada Pak Camat. Sehingga kami bisa melakukan operasi pasar di lokasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumgdag) Kota Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos memastikan, bahwa operasi pasar telah digelar di sejumlah permukiman.

Baca Juga: Heboh Warga Berburu Minyak Goreng, Pintu Kaca Pecah Hingga Jari Dicelup Tinta

Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan maupun adanya penimbun minyak goreng.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait