facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harus Diimbangi dengan Usaha, Ini Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah

Risna Halidi Senin, 24 Januari 2022 | 12:33 WIB

Harus Diimbangi dengan Usaha, Ini Bacaan Doa Rezeki Lancar dan Barokah
Ilustrasi berdoa agar rezeki lancar dan barokah (Freepik)

Ini bacaan doa agar rezeki lancar dan barokah.

SuaraJatim.id - Doa rezeki lancar dan barokah. Setiap manusia membutuhkan rezeki berupa harta dan uang untuk menopang kehidupannya. Dengan uang, kita bisa membeli barang yang diingankan, bersedekah atau bahkan bersenang senang.

Namun yang perlu diingat adalah, uang bukan rezeki yang paling berharga. Selain uang, ada banyak jenis rezeki yang lebih lain seperti kemampuan bernafas, bertemu orang dan teman baik, memiliki pasangan dan anak yang baik, serta kesehatan yang terjamin.

Di sisi lain, untuk bisa mendapatkan rezeki lancar dan barokah juga memerlukan usaha. Dalam Islam, ada beberapa doa untuk meminta rezeki lancar dan barokah. Doa-doa ini bersumber dari berbagai hadits shahih sesuai sunnah.

Berikut beberapa doa yang dapat diamalkan untuk memohon kelancaran rezeki dan mendapatkan keberkahan.

Baca Juga: Kumpulan Doa Agar Memperlancar Rezeki

Doa Rezeki Lancar:

"Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah."

Doa Agar Rezeki Bertambah:

“Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Doa Agar Diberi Rezeki yang Berkah

Baca Juga: Doa Mendapatkan Rezeki Tak Terduga, Halal dan Berlimpah

"Ya Allah perbaikilah agamaku (yang menjadi pokok urusanku) lapangkanlah tempat tinggalku, dan berikanlah keberkahan pada rezekiku."

Nah itu tadi doa-doa agar diberi rezeki yang lancar dan barokah. Semoga dengan usaha yang kita lakukan dan doa yang kita panjatkan, rezeki yang kita terima akan lebih lancar dan barokah.

Hal yang perlu diingat, semua rezeki sudah diatur oleh Allah SWT jadi kita sebagai hamba-Nya harus tetap berdoa tapi juga diimbangi oleh usaha. Demikian informasi doa rezeki lancar dan barokah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Annisa Nur Rachmawati

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait