facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Mengusir Setan yang Ampuh dalam Islam, Ada Surat Pendek Juga yang Mudah Dihafal

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:28 WIB

Doa Mengusir Setan yang Ampuh dalam Islam, Ada Surat Pendek Juga yang Mudah Dihafal
Ilustrasi berdoa, Kumpulan Doa untuk Orang Sakit (Freepik)

Allah mengajarkan kepada para pendahulu kaum muslim yang sudah terlebih dahulu hidup di bumi tentang doa-doa yang dapat kita amalkan saat mendapatkan gangguan dari jin.

SuaraJatim.id - Berikut ini doa mengusir setan yang ampuh dalam Islam. Ada beberapa doa usir setan dan jin yang ampuh.

Dikutip dari Hops, Allah mengajarkan kepada para pendahulu kaum muslim yang sudah terlebih dahulu hidup di bumi tentang doa-doa yang dapat kita amalkan saat mendapatkan gangguan dari jin dan setan, berikut adalah doa-doa untuk mengusir jin dan setan yang dapat anda amalkan.

Berikut ini doa mengusir setan menurut Islam:

1. Surat An-Nas

Baca Juga: YouTuber Edy Mulyadi Terlapor Ujaran Kebencian Jin Buang Anak Diperiksa Hari Ini, Langsung Ditahan?

Qul a'uzu birabbin-naas

Malikin-naas

Ilaahin-naas

Min syarril-waswaasil-khannaas

Allazii yuwaswisu fii suduurin-naas

Baca Juga: Hari Ini Polisi Periksa Edy Mulyadi Soal Kasus Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Minal-jinnati wan-naas

Artinya:

Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.

2. Surat Al-Falaq

Qul a'uuzu birabbil-falaq

Min syarri maa khalaq

Wa min syarri gsiqin izaa waqab

Wa min syarrin-naffaasaati fil-'uqad

Wa min syarri aasidin izaa asad

Artinya:

Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki."

3. Ayat Kursi

Doa mengusir jin dan setan dari rumah yang pertama dapat kamu baca adalah ayat kursi. Ayat kursi adalah sebuah ayat yang terkandung dalam surat Al-Baqarah ayat 255.

“Allahu la ilaha illa huw, al-ayyul-qayym, la ta`khuzuhu sinatuw wa la na`um, lahu ma fis-samawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa'u 'indahu illa bi`iznih, ya'lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai`im min 'ilmihi illa bima sya`, wasi'a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya`uduhu hifzuhuma, wa huwal-'aliyyul-'azim”

Artinya:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Demikian doa mengusir setan, jin dan mahluk halus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait