facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaat Besar Puasa Rajab Menurut Ustadz Adi Hidayat, Allah Jauhi dari Segala Maksiat

Pebriansyah Ariefana Rabu, 02 Februari 2022 | 08:37 WIB

Manfaat Besar Puasa Rajab Menurut Ustadz Adi Hidayat, Allah Jauhi dari Segala Maksiat
Ilustrasi berpuasa (Shutterstock)

Dalil umum mengenai pahala ibadah di bulan Rajab dan bulan hurum lainnya adalah akan dilipat gandakan pahalanya dibanding bulan-bulan lainnya.

SuaraJatim.id - Ustadz Adi Hidayat mengutarakan manfaat besar puasa rajab dan hukum puasa rajab. Puasa rajab punya banyak manfaat.

Dalil umum mengenai pahala ibadah di bulan Rajab dan bulan hurum lainnya adalah akan dilipat gandakan pahalanya dibanding bulan-bulan lainnya.

Selain itu berdasarkan hadits Muslim no 1960 memperbanyak puasa di bulan Rajab dan bulan hurum lainnya adalah sunnah.

Dikutip dari kanal YouTube Audio Dakwah Ustadz Adi Hidayat menjelasakan puasa membuat secara otomatis perbuatan maksiat akan anda tinggalkan dan semua jenis ketaatan akan dikerjakan ibadah itu.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab yang Dibaca Siang Hari, Ganjaran dari Allah SWT, Siap-siap Dibukakan Pintu Surga

Dikutip dari AyoBandung, puasa adalah salah satu ibadah yang bisa meningkatkan rasa ingin beribadah kepada Allah, dan menjauhi segala bentuk maksiat.

Nabi Muhammad sallahu alaihi wasallam biasa melakukan ibadah puasa saat datangnya bulan hurum atau bulan yang dimuliakan.

"Disebutkan di hadits Muslim no hadits 1960, riwayat sayyidah Aisyah dikuatkan oleh keterangan Ibnu Abbas, Nabi sering meningkatkan puasa di bulan-bulan hurum, termasuk bulan Rajab," Ucap Uah

Maka jika kalian ingin berpuasa pada saat datang bulan hurum itu yang empat, Muharram, Dzulqa'dah, Dzulhijjah dan Rajab diperbolehkan.

"Kalau anda ingin kemudian meningkatkan puasa di bulan-bulan hurum, seperti Muharram, bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Rajab, itu silahkan boleh-boleh saja," Kata Uas

Banyak puasa yang bisa dilakukan saat datangnya bulan Rajab, seperti senin kamis, ayyamul bidh, daud dan puasa lainnya tanpa ada batasan.

Baca Juga: Terpopuler: Tata Cara Puasa Rajab Bagi Umat Muslim, Ciri-Ciri Orang Pemalas

"Saya pengen puasa Senin, boleh, pengen puasa kamis boleh, pengen puasa Senin kamis silahkan, pengen ayyamul bidh silahkan, pengen puasa daud silahkan, atau pengen misalnya puasa beruntun senin puasa, selasa puasa, rabu puasa, kamis tidak boleh, karena puasa di bulan-bulan hurum dianjurkan," Ucap Uah

Demikian pembahasan manfaat puasa rajab dan hukum puasa Rajab menurut Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait