facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Tuban Diresahkan Aksi Pencurian Ban Mobil, Roda Ambulan Desa Buat Antar Orang Sakit Saja Dipreteli

Muhammad Taufiq Minggu, 06 Februari 2022 | 15:48 WIB

Warga Tuban Diresahkan Aksi Pencurian Ban Mobil, Roda Ambulan Desa Buat Antar Orang Sakit Saja Dipreteli
Roda ban ambulance di Tuban dicuri orang [Foto: Beritajatim]

Aksi pencuri spesialis ban mobil bikin resah warga Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.

SuaraJatim.id - Aksi pencuri spesialis ban mobil bikin resah warga Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.

Dua kasus pencurian ban terjadi dalam kurun waktu sepekan. Terkahir kasusnya terjadi di Desa Mandirejo. Tak tanggung-tanggung sasaran pencurian kali ini adalah kendaraan ambulance milik desa setempat.

Ambulance yang diparkir di kantor desa dipreteli rodanya oleh maling, Minggu (06/02/2022). Padahal, ambulance ini berfungsi untuk mengantar warga desa yang sakit.

"Pertama yang tau itu warga saya yang habis dari sawah tadi pagi. Awalnya curiga kok mobil ambulannya terlihat pendek," kata Supriyono, Kepala Desa (Kades) Mandirejo, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Baca Juga: Pegawai Restoran di Jember 10 Kali Rekam Cewek di Toilet, Modusnya Buat Koleksi, Kini Dituntut 12 Tahun Penjara

Setelah didekati dan dilihat oleh warga yang dari sawah itu, ternyata benar ban dari kendaraan ambulan desa tersebut sudah tidak ada. Semua ban beserta velgnya yang berjumlah empat buah digasak pelaku.

"Empat-empatnya ini semua diambil. Kemudian mobil diganjel pakai batu kumbung dan ditambah paving bekas," katanya menambahkan.

Aksi pencurian ban kendaraan ambulan tersebut diduga dilakukan oleh komplotan pelaku pada sekitar pukul 03.00 Wib tadi. Sebab pada saat jam tersebut terdapat kendaraan mobil hitam yang parkir di depan kantor balai desa tersebut.

"Tadi ada warga yang mau ke pasar tahu ada mobil warna hitam berhenti di depan balai desa dan pintu mobil sebelah kiri terbuka. Dimungkinkan itu pelakunya," katanya.

Dengan kejadian pencurian tersebut pihak desa mengalami kerugiaan hingga jutaan rupiah. Selain itu, untuk sementara kendaraan ambulan milik Pemdes Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban itu belum bisa dioperasikan sambil menunggu untuk dibelikan ban serta velg lagi.

Baca Juga: Mencekam! Genting Sampai Beterbangan Saat Puting Beliung Terjang Permukiman Warga Mrutuk Tuban

Sementara itu, kejadian pencurian ban kendaraan mobil terjadi di sebuah ruko yang ada di jalan Letda Sucipto, Kelurahan Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban pada hari Selasa (1/2/2022) lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait