facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Rumah Warga Sampang Dilalap Api Gegara Korsleting Kipas Angin

Muhammad Taufiq Senin, 21 Februari 2022 | 09:59 WIB

Dua Rumah Warga Sampang Dilalap Api Gegara Korsleting Kipas Angin
Kebakaran dini hari tadi di Kabupaten Sampang Madura [Foto: Beritajatim]

Dua rumah warga di Jalan Kramat Gang 2 Kampung Kaseneh Kelurahan Karangdalem Kecamatan/Kabupaten Sampang Jawa Timur dilalap api, Senin (21/02/2022) dini hari.

SuaraJatim.id - Dua rumah warga di Jalan Kramat Gang 2 Kampung Kaseneh Kelurahan Karangdalem Kecamatan/Kabupaten Sampang Jawa Timur dilalap api, Senin (21/02/2022) dini hari.

Kebakaran ini diduga berasal dari korsleting listrik pada perangkat kipas angin. Seperti dijelaskan Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman.

Ia mengatakan, hasil informasi melalui warga sekitar kebakaran tersebut dipicu adanya kerusakan pada kipas angin yang ada di dalam rumah.

"Ketika pemilik rumah sedang tidur, tanpa disadari ada asap dari kipas angin yang ada di kamar depan," ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Kabupaten Sampang Mahal, Tembus Rp 35 Ribu per Liter

"Jadi sumber apinya dari kipas angin, kemungkinan kipas anginnya terlalu lama dinyalakan sehingga terbakar sendiri," katanya.

Percikan api yang muncul dari kabel listrik di atas plafon rumah itu dengan cepat membesar dan meluas ke seluruh bagian bangunan. pemilik rumah yang panik tidak sempat menyelamatkan barang dan surat-surat penting.

"Untuk memadamkan api, kami mengerahkan 1 mobil pemadam kebakaran, 1 tangki pendukung dan 1 tangki bantuan warga sekitar," ujarnya.

Maftuh memastikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut. "Meskipun tidak ada korban jiwa, akibat musibah itu, kedua pemilik rumah ditaksirkan mengalami kerugian puluhan juta rupiah," katanya menegaskan.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Sampang Paling Enak yang Sayang Dilewatkan, Ada Nasi Kobel hingga Bebek Songkem

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait