facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Damkar Evakuasi Ular Piton Berukuran 3,5 Meter di Rumah Warga Lamongan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 10 April 2022 | 20:50 WIB

Tim Damkar Evakuasi Ular Piton Berukuran 3,5 Meter di Rumah Warga Lamongan
Tim Damkar Evakuasi Ular Piton Berukuran 3,5 Meter di Rumah Warga Lamongan. [Beritajatim.com]

Amrih menuturkan bahwa petugas Damkar hanya butuh waktu 10 menit untuk mengevakuasi ular besar ini.

SuaraJatim.id - Tim pemadam kebakaran (damkar) mengevakuasi ular berukuran 3,5 meter dari rumah warga di Dusun Jetak, Desa Paciran, Lamongan. Ular tersebut diketahui berjenis Ball Python.

Kronologisnya, Karto (50) kaget ada ular piton di rumahnya. Ia kemudian melapor kepada Damkar sekitar pukul 09.50 WIB, Minggu (10/4/2022).

Satu unit armada dengan empat anggota dari Damkar Korwil Paciran Lamongan mendatangi lokasi kejadian. Mereka melakukan penyisiran untuk mencari ular yang dilaporkan warga.

“Tadi, tim tiba sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung menyisir ke lokasi. Ular itu ditemukan di tumpukan barang dan sempat sembunyi,” kata Kabid Damkar Lamongan, Amrih mengutip beritajatim.com, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Dua Pemuda Bengal Lamongan Diciduk Polisi Gegara Aniaya Pelajar di Jalanan

Amrih menuturkan bahwa petugas Damkar hanya butuh waktu 10 menit untuk mengevakuasi ular besar ini. Menurutnya, kemungkinan masih ada ular-ular lain yang bercokol di daerah tersebut.

“Menurut pengakuan warga, sebelumnya di daerah sekitar lokasi juga sering muncul ular python atau sanca. Cuma baru kali ini yang kebetulan langsung dilapor ke Damkar, sehingga langsung ditindaklanjuti,” tuturnya.

Lebih lanjut, Amrih menuturkan, ular yang berhasil dijinakkan itu kemudian dievakuasi ke markas Damkar. Ular tersebut akan diberikan kepada komunitas pencinta reptil yang ada di Lamongan.

Amrih mengimbau kepada masyarakat yang melihat atau menemukan ular python seperti ini agar tak panik. Meski tetap berbahaya, imbuhnya, ular jenis ini termasuk ular yang tidak berbisa.

“Tetap berbahaya, tetapi jangan panik. Segera koordinasi atau laporkan ke petugas Damkar. Insya Allah, petugas selalu siap membantu,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengusaha Muda Fariz Julinar Maurisal Jadi Manajer Baru Persela Lamongan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait