facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Musim Hujan dan Banjir, Ular Piton Tiga Meter Malam-malam Mampir ke Rumah Warga Tuban

Muhammad Taufiq Senin, 07 Maret 2022 | 11:54 WIB

Musim Hujan dan Banjir, Ular Piton Tiga Meter Malam-malam Mampir ke Rumah Warga Tuban
Phiton sepanjang 3 meter masuk ke rumah warga di Tuban [Foto: Beritajatim]

Salah satu hal yang harus diwaspadai warga saat hujan deras dan banjir adalah munculnya hewan melata seperti ular.

SuaraJatim.id - Salah satu hal yang harus diwaspadai warga saat hujan deras dan banjir adalah munculnya hewan melata seperti ular. Ular biasanya akan keluar sarang kemudian masuk permukiman.

Hal ini kerap terjadi di sejumlah daerah, terutama yang sering langganan banjir. Di Tuban Jawa Timur misalnya. Kemarin, warga di kawasan Perumahan Bukit Karang Blok AI Kelurahan Karang Kecamatan Semanding digegerkan kemunculan ular.

Ular Piton berukuran besar tersebut muncul di halaman rumah warga tengah malam. Ular sepanjang itu melingkar di pojok rumah warga.

Sejumlah warga langsung melaporkan munculnya Ular itu kepada petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban. Akhirnya Ular Piton besar itu berhasil ditangkap oleh petugas dan kini sudah diamankan oleh petugas, Senin (7/03/2022).

Baca Juga: Begini Parahnya Tabrakan Tronton vs Tronton di Tuban, Salah Satu Sopir Tewas Tergencet

Dijelaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Gunadi, warga resah dengan ular tersebut sehingga harus diamankan.

"Kita mendapatkan laporan dari warga yang tinggal di Perum Bukit Karang Blok AI yang mengetahui ada ular berada di halaman rumahnya. Keberadaan Ular itu meresahkan warga," ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Mendapatkan adanya laporan dari warga perumahan itu, sejumlah petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Dan saat sampai di kawasan perumahan itu, petugas Satpol PP dan Damkar itu mendapati Ular Phiton tersebut masih berada di halaman rumah warga tersebut.

"Setelah ada laporan Tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Pos Induk segera datang kelokasi dan melaksanakan evakuasi ular tersebut," katanya menambahkan.

Baca Juga: Proyek Perbaikan Jembatan Tuban-Bojonegoro Telah Biaya Rp 4 Miliar Sudah Mulai Rusak

Selain di kawasan Perumahan Bukit Karang, pada hari yang sama petugas dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban juga berhasil melakukan evakuasi Ular Phiton yang meresahkan warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait