facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Lokasi Kebakaran di Tunjungan Plaza, Eri Cahyadi Lemas Sesak Napas, Sampai Dibantu Medis

Muhammad Taufiq Kamis, 14 April 2022 | 01:49 WIB

Masuk Lokasi Kebakaran di Tunjungan Plaza, Eri Cahyadi Lemas Sesak Napas, Sampai Dibantu Medis
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendapat perawatan medis saat ikut memantau Tunjungan Plaza terbakar [SuaraJatim/Dimas Angga]

Pantau kebakaran langsung di Tunjungan Plaza 5, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat sesak napas dan harus mendapat bantuan tim medis.

SuaraJatim.id - Saat ikut memantau langsung di titik kebakaran Tunjungan Plaza 5, Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi sempat mengeluh sesak napas dan harus mendapat bantuan tim medis.

Selain napas Eri Cahyadi sesak, tubuhnya juga lemas usai naik melihat kondisi lantai 12 dan lantai 11, dimana saat itu asapnya cukup tebal. Ia mengecek ke lokasi kebakaran sejak pukul 07.30 WIB.

"Memang berat tapi saya memberikan semangat dengan teman-teman, ikut memadamkan di dalam posisinya," kata Eri menjelaskan usai memantau kebakaran, Rabu (13/04/222). 

"Alhamdulillah ya mungkin karena baju sudah basah sehingga saya harus turun ke bawah karena kelelahan dan kehabisan oksigen," kata orang nomor satu di Surabaya itu menambahkan.

Baca Juga: Detik-detik Kebakaran di Tunjungan Plaza, Api Berkobar dari Lantai 5 Pengunjung Panik Berhamburan

Dari pantauan, saat Eri Cahyadi naik melihat proses pemadaman, Ia hanya menggunakan APD Damkar lengkap tanpa menggunakan tabung oksigen bantuan pernapasan di lokasi terbakar.

Kemudian dia juga menjelaskan, saat itu selain membantu memadamkan dan memberi semangat pada petugas Damkar, Ia juga mengajak mereka berdoa bersama sebelum bertugas.

Sebab dalam peristiwa itu ada hal yang agak janggal. Di salah satu lantai apinya enggak juga kunjung padam saat coba dijinakkan oleh petugas.

"Saya hanya bantu teman-teman dengan berdoa bareng, dan Alhamdulillah satu sisi di lantai 4 sudah padam. Sempat menyendiri untuk berdoa akhirnya padam, karena hanya 1 sisi," ujarnya.

"Satu sisi di lantai 4 itu aneh, enggak mati-mati, makanya doa bareng akhirnya wis isok (sudah bisa padam)," terangnya.

Baca Juga: Inafis Polrestabes Surabaya Gelar Penyelidikan Kebakaran Tunjungan Plaza

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, jika api pokok padam sekitar pukul 22.32 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait