facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tebing Longsor Menutup Jalur Malang - Pasuruan Via Tutur

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 16 Juni 2022 | 20:29 WIB

Tebing Longsor Menutup Jalur Malang - Pasuruan Via Tutur
Tanah longsor terjadi di Tutur Pasuruan, Kamis (16/6/2022). [Instagram/@seputar_pasuruan]

Kondisi jalan yang tertutup tanah longsor terekam kamera ponsel warga. Tampak material tanah menutup seluruh badan jalan.

SuaraJatim.id - Terjadi longsor di Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/6/2022) sore. Material longsor menutup jalur akses menghubungkan Malang dengan Pasuruan tersebut.

Kondisi jalan yang tertutup tanah longsor terekam kamera ponsel warga. Tampak material tanah dan bebatuan menutup seluruh badan jalan. Namun, beberapa pengendara motor tampak nekat melintasi dengan susah payah.

"Akibat curah hujan yang tinggi dan angin yang kencang, tebing di sekitar tunggangan Desa Tlogosari Kecamatan Tutur Kab. Pasuruan longsor, Kamis (16/06/2022) sore," dikutip SuaraJatim.id dari Instagram @seputar_pasuruan.

Akibat longsor, jalan arah Malang menuju Pasuruan via Tutur ditutup sampai jalan benar-benar aman untuk dilewati pengendara.

Baca Juga: Geram Video Pengeroyokan Pemuda Mabuk di Kota Malang, Warganet: Kok Gak Ditolong

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Dihimbau untuk seluruh pengendara ketika hujan tetap hati-hati dan pelan-pelan saja. Semoga kita semua dijauhkan dari bahaya," tulis keterangan unggahan.

Unggahan peristiwa tanah longsor itu mendapatkan berbagai komentar warganet.

"Semangat yo bolo2 sing ngewangi ngamankan pasca kejadian. Matur nuwun irang baik, mugi gusti Allah nggih maringi kebaikan damel njenengan2. aamiin," tulis warganet pada kolom komentar.

"Ya Allah... Alhamdulillah kemaren rekreasi ke malang tidak ada apa2.. semoga tidak ada korban ya," ujar akun Instagram.

"Kenapa curah hujan disalahkan teruuuss," tulis warganet.

Baca Juga: 7 Makanan Tradisional Jawa Timur Favorit Pelancong

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait