facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Bonek Rayakan Ultah Persebaya di Depan Gelora 10 Nopember, HUT Diwarnai Flare dan Nyanyian Chant

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:29 WIB

Ribuan Bonek Rayakan Ultah Persebaya di Depan Gelora 10 Nopember, HUT Diwarnai Flare dan Nyanyian Chant
HUT Persebaya Surabaya [SuaraJatim/DImas Angga]

Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, merayakan ulang tahun tim kesayangannya ke-95

SuaraJatim.id - Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, merayakan ulang tahun tim kesayangannya ke-95. Perayaan Bonek itu digelar di beberapa titik, terutama di depan stadion legendaris Gelora 10 Nopember (G10N).

Ribuan Bonek yang berkumpul di G10N merayakan ulang tahun dengan cara berkumpul, menyanyikan dukungan pada Persebaya, mengibarkan Giant Flag dan beramai-ramai menyalakan flare.

"Ya ini bentuk sebagai merayakan ulang tahun Persebaya. Saat ini memang dilakukan di beberapa titik, jadi tak terpusat pada 1 titik saja," ujar Husin Ghozali, Sabtu (18/6/2022) dinihari.

Perayaan ulang tahun ini tetap berlangsung, meskipun Persebaya sendiri harus menelan kekalahan 1-3 dari Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Persib Bandung Buka Suara Usai Dua Bobotoh Meninggal Dunia di Stadion GBLA

"Meski Persebaya kalah, kami suporter menyambut ulang tahun Persebaya dengan acara sederhana," jelas pria yang akrab disapa Cak Cong ini.

Perayaan yang dilakukan di beberapa titik di Surabaya ini memang tak pernah direncanakan. Para Bonekmania selalu merayakan ulang tahun Persebaya secara spontanitas.

"Ya perayaan ini memang dibagi beberapa titik agar tidak terfokus pada 1 tempat saja, sehingga berjalan dengan lancar," ungkap Cak Cong.

Untuk diketahui, perayaan ulang tahun Persebaya yang dilakukan oleh Bonek diadakan di beberapa titik, diantaranya G10N, Tugu Pahlawan, depan Polrestabes Surabaya, dan berbagai tempat lainnya.

Dalam perayaan yang dilakukan di depan G10N, Bonek berkumpul sejak Jumat pukul 21.00 hingga Sabtu dinihari.

Baca Juga: Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA, Persib Siap Kerjasama dengan Kepolisian

Tidak seperti perayaan di tahun sebelumnya, kali ini Bonekmania membubarkan diri dengan tertib, dan tanpa dibubarkan secara paksa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait