facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ke Kos-kosan Cari Pelaku Pengeroyokan, Polisi Malah Dapat Pelaku Curanmor Kakap

Muhammad Taufiq Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:46 WIB

Ke Kos-kosan Cari Pelaku Pengeroyokan, Polisi Malah Dapat Pelaku Curanmor Kakap
Ilustrasi borgol. [Envato Elements]

Polisi Surabaya mendapat tangkapan pelaku curanmor dalam penggerebekan sebuah kos-kosan di kawasan Rungkut. Padahal, sebenarnya polisi sedang memburu pelaku pengeroyokan.

SuaraJatim.id - Polisi Surabaya mendapat tangkapan pelaku curanmor dalam penggerebekan sebuah kos-kosan di kawasan Rungkut. Padahal, sebenarnya polisi sedang memburu pelaku pengeroyokan.

Pencuri apes ini bernama EC (24) warga Gunung Anyar Tengah Gang Sekolahan. Ia diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Rungkut dari kos-kosannya.

Penangkapan EC ini bisa dibilang kocak. Seperti diceritakan Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso. Penangkapan ini bermula saat polisi menyelidiki kasus pengeroyokan di kafe Jalan Gununganyar.

Ia lantas mendapatkan informasi jika pelaku pengeroyokan tinggal di sebuah kamar kos di Jalan Gunung Anyar Tengah. Polisi lantas menuju ke sana.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Laga Persib Bandung vs Persebaya, Polisi: 8 Akses Pintu Masuk ke Stadion Jebol

“Saat itu sedang sepi. Jadi kita memeriksa satu-satu kamar di sana guna mencari target operasi pengeroyokan,” imbuh Bambang, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Minggu (18/06/2022).

Saat kamar kos diketuk satu persatu, Anggota di lapangan curiga terhadap EC yang gugup terhadap kedatangan anggota. Darisana, insting polisi muncul dan memeriksa kamar itu.

“Dan ketika dilakukan pemeriksaan, salah satu anggota di lokasi menemukan kunci letter T dengan empat mata kunci serta magnet yang dipakai untuk membuka kontak motor yang akan dicuri,” ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (AKPOL) 2007 itu menyebut, bukan kali Pertama EC, berurusan dengan pihak berwajib. Remaja asal Desa Tanjunganom, Nganjuk itu sudah pernah merasakan pengapnya tahanan. Ia ditangkap anggota Reskrim Polsek Waru setelah kepergok mencuri sepeda angin.

“Dari pengakuannya, tersangka memang pernah ditangkap dan ditahan di Polsek Waru usai mencuri sepeda angin. Kalau sekarang naik level jadi pencuri motor. Dia beraksi sama temannya yang masih buron,” ucap Bambang.

Baca Juga: Tanggapi Soal Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Polisi: Korban Meninggal Saat Antre Masuk Stadion GBLA

Bukannya jera, bapak satu anak itu malah semakin menjadi. Alih-alih sepi kerjaan, ia nekat mencuri motor. Dia dan koleganya yang saat ini masih buron, melakukan aksi pencurian motor milik RK (24), wanita asal Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait