facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Khofifah Mengenang Tjahjo Kumolo Sebagai Politisi Bersahabat

Muhammad Taufiq Jum'at, 01 Juli 2022 | 18:38 WIB

Gubernur Khofifah Mengenang Tjahjo Kumolo Sebagai Politisi Bersahabat
Peti jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di rumah duka di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Humas KemenPAN RB)

Kabar duka meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara (MenpanRB) Tjahjo Kumolo membuat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa teringat dengan sosoknya.

SuaraJatim.id - Kabar duka meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara (MenpanRB) Tjahjo Kumolo membuat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa teringat dengan sosoknya.

Menurut dia, Tjahjo Kumo merupakan politikus yang sangat bersahabat, pekerja keras, bijak dan rendah hati. Ia misalnya, mengenang sosok Tjahjo saat masih menjabat sebagai menteri sosial.

"Saya mengenal beliau sejak di KNPI. Pernah sama-sama di DPR RI dan menjadi menteri di periode pertama Presiden Jokowi," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (01/07/2022).

"Beliau (Tjahjo Kumolo) pernah berpesan kepada saya untuk terus bersama-sama menyisir unregistered people sehingga mereka yang eligible akan mendapatkan program perlindungan sosial," ucapnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Menteri Selalu Kerja Keras Pagi Sampai Malam

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Jenazah Tjahjo Kumolo dishalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PAN-RB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lalu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Selain menjabat MenPAN-RB, saat hidupnya Tjahjo Kumolo pernah dipercaya sebagai Menteri Dalam Negeri RI, sedangkan di kepartaian sebagai politikus senior yang sempat menjabat Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menyampaikan duka cita mendalam dan berdoa amal ibadah Tjahjo Kumolo selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT.

"Atas nama masyarakat Jatim, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo," katanya.

Baca Juga: Pemakaman Tjahjo Kumolo Dihadiri Sejumlah Tokoh dan Pejabat Tinggi Negara

Menurut dia, meninggalnya Tjahjo Kumolo yang bertepatan dengan Hari Jumat diharapkan Husnul Khotimah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait