facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Upaya Penangkapan Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati, Jalur Ploso-Ngimbang Tutup Total

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 07 Juli 2022 | 12:05 WIB

Detik-detik Upaya Penangkapan Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati, Jalur Ploso-Ngimbang Tutup Total
Situasi gerbang masuk lokasi Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022). [SuaraJatim.id/Zen Arivin]

penangkapan putra pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur yang menjadi tersangka atas kasus pencabulan santriwati, beredar di media sosial.

SuaraJatim.id - Video yang memperlihatkan proses penangkapan Moch Subchi Al Tsani (MSAT) putra pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur yang menjadi tersangka atas kasus pencabulan santriwati, beredar di media sosial.

Video itu dibagikan oleh akun instagram @info_jombang.

Dalam video tampak warga memadati jalanan di kawasan Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jalan Raya Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mobil dan truk polisi tampak berada di depan pondok.

Pada video selanjutnya tampak iring-iringan truk polisi lalu lalang di area ponpes. 

Baca Juga: Lawan Petugas saat Proses Penangkapan DPO Pencabulan Santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Dua Orang Diamankan

Bahkan sejumlah pasukan polisi mengenakan seragam taktis dan membawa tameng juga dikerahkan dalam proses penangkapan tersebut.

Saat ini proses penangkapan masih berlangsung. Akibatnya, jalur Ploso-Ngimbang ditutup total.

Sebelumnya diberitakan, kasus pencabulan santriwati oleh MSAT yang merupakan putra Pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah K.H. Muhammad Mukhtar Mukthi ini mencuat dan jadi perhatian publik setelah pihak kepolisian gagal menangkap pelaku, Minggu (3/7/2022) lalu.

MSAT sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap santriwati sejak 2019. MSAT juga mengajukan dua kali praperadila, namun ditolak hakim.

MSAT sebelumnya membantah melecehkan santriwati ponpes dan menyatakan dirinya difitnah.

Baca Juga: Buru Anak Kiai Jombang Tersangka Kasus Pencabulan, Kabareskrim Minta Kemenag Beri Sanksi Ponpes Shidiqqiyah

Unggahan tersebut pun mengundang beragam respon dari warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait