facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gara-gara Unggah Video Keributan di Depan Padepokan

Muhammad Taufiq Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:14 WIB

Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gara-gara Unggah Video Keributan di Depan Padepokan
Pesulap Merah dan Gus Samsudin [Foto: Fotongan Channel Youtube]

Polres Blitar mengambil langkah penyelidikan terkait polemik Marshel Pesulap Merah dengan Gus Samsudin.

SuaraJatim.id - Polres Blitar mengambil langkah penyelidikan terkait polemik Marshel Pesulap Merah dengan Gus Samsudin, pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Namun penyelidikan tersebut terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dengan pelapor Gus Samsudin. Pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati tersebut melaporkan akun Naja Official.

Akun tersebut merekam insiden antar Marshel Pesulap Merah yang mendatangi Gus Samsudin di depan padepokan. Melihat video tersebut diunggah ke media sosial dan viral, Samsudin pun melapor ke polisi.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Tika Puspitasari mengatakan proses penyelidikan tersebut kini tengah berlangsung. Polisi dikatakan masih melakukan pemeriksaan untuk mencari bukti-bukti terkait pelaporan tersebut.

Baca Juga: Warga Asli Sekitar Padepokan Gus Samsudin Sayangkan Pengusiran Pesulap Merah: Tamu Ya Disambut yang Baik

"Untuk barang buktinya masih belum ada. Kita masih berupaya melakukan penyelidikan atas pelaporan tersebut," ujarnya melalui pesawat telepon, Selasa (2/8/2022).

Tika mengatakan sejauh ini baru laporan tersebut saja yang masuk ke kepolisian. Ia memastikan belum ada laporan lain yang masuk berembus kabar adanya dugaan penipuan sebagai dukun palsu sebagaimana yang ditudingkan masyarakat kepada Gus Samsudin.

Polres Blitar, kata dia, membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat yang merasa menjadi korban terkait praktik Gus Samsudin. Jika merasa dirugikan, masyarakat dipersilahkan untuk melapor kepada polisi.

"Kami mempersilakan masyarakat untuk melapor apabila merasa dirugikan atau menjadi korban (penipuan Gus Samsudin)," katanya.

Sebagai informasi polemik Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin bermula dari kehadiran Marshel Pesulap Merah yang menantangnya untuk membuktikan kemampuan penyembuhan santet. Kedatangan Marshel ke padepokan yang direkam di media sosial tersebut viral.

Baca Juga: Viral Video Sosok yang Diduga Gus Samsudin Saat Kerja di Tempat Rongsok, Publik: Lha Kirain Dodit Mulyanto

Hampir kebanyakan netizen menghujat Gus Samsudin. Imbas gunjingan netizen ini juga dirasakan oleh Pemdes Rejowinangun. Antara lain website pelayanan diretas dan tak bisa diakses, rating kantor desa di Google Maps juga didrop menjadi bintang satu, serta hujatan yang dilakukan di akun Instagram resmi Pemdes Rejowinangun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait