facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilunya Kisah Nenek Rokani, Sebelum Mati Diduga Tunggui Jasad Anaknya Berbulan-bulan Sampai Jadi Kerangka

Muhammad Taufiq Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:33 WIB

Pilunya Kisah Nenek Rokani, Sebelum Mati Diduga Tunggui Jasad Anaknya Berbulan-bulan Sampai Jadi Kerangka
Lokasi penemuan jenazah nenek Rokani di Malang [Foto: Beritajatim]

Kisah pilu ini tentang Nenek Rokani (72), warga Desa Gadingkulon Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraJatim.id - Kisah pilu ini tentang Nenek Rokani (72), warga Desa Gadingkulon Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ). Ia ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya.

Sekitar enam hari warga sekitar tidak pernah melihat si nenek yang tinggal berdua dengan anaknya, Suprapto, itu. Sampai akhirnya warga mencium bau busuk dari dalam rumah yang seperti tak terurus tersebut.

Warga kemudian berkumpul, melapor ke Polsek Dau dan Muspika setempat. Mereka lalu bersama-sama mencobrak pintu rumah dan mencari pemiliknya, yang konon ibu-anak itu sama-sama mengalami gangguan jiwa.

Dan benar saja, Rokani ditemukan sudah terlentang tidak bernyawa dengan kondisi sudah membusuk. Rokani, nenek renta itu memang jarang bersosialisasi dengan tetangga sehingga tidak ada yang tahu kondisi terakhirnya.

Baca Juga: Pikap Kecelakaan di Tol Surabaya-Malang, Sopir Warga Kota Batu Meninggal

"Rumah korban saat itu dalam kondisi tertutup, kira-kira sudah lebih dari 6 hari, menurut RT di sana dikarenakan korban sangat jarang bersosialisasi," ucap Supri, Ketua RT setempat, Kamis (4/8/2022).

"Saat menyisir rumah, warga bersama petugas kaget. Kami melihat mayat Rokani yang sudah membusuk terlentang di kamar," ujar Supri menambahkan, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Masalah lain muncul. Warga bertanya-tanya kenapa hanya Rokani yang berada di dalam rumah. Sementara anaknya, Suprapto ke mana? Warga mengatakan sudah berbulan-bulan lamanya pria 40 tahun itu tidak kelihatan batang hidungnya.

Kemudian belakangan baru ketahuan ternyata di dalam rumah itu ada kerangka manusia yang diduga jasad dari Suprapto. Kronologisnya, berawal ketika Muspika bersama warga sepakat membuka TKP dan membersihkannya.

Mereka berniat menyiapkan tempat persemayaman jenazah Rokani sebelum dimakamkan. Warga juga berencana menggelar doa bersama untuk Rokani.

Baca Juga: Wanita Malang Membusuk di Rumahnya, Warga juga Menemukan Kerangka Diduga Anaknya

"Kondisi TKP dan rumah korban dalam keadaan tidak terawat, karena penghuni rumah dan anaknya memiliki penyakit gangguan kejiwaan," kata salah satu Perangkat Desa di rumah korban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait