Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tuntutan Bonek Didengar, Jadwal Pertandingan Persebaya Ganti ke Sore

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:47 WIB

Tuntutan Bonek Didengar, Jadwal Pertandingan Persebaya Ganti ke Sore
Aksi demo suporter Persebaya Bonek Mania, Selasa (9/8/2022). [Suara.com/Dimas Angga]

Unjuk rasa Bonek tersebut menolak jadwal pertandingan Liga 1 yang dilakoni Persebaya digelar malam hari.

SuaraJatim.id - Ribuan suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania berunjuk rasa di kantor televisi swasta pemegang hak siar BRI Liga 1 2022-2023, Jalan Bumi Indah, Selasa (9/8/2022). Perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan juga perwakilan televisi  menemui langsung massa aksi.

Unjuk rasa Bonek tersebut menolak jadwal pertandingan Liga 1 yang dilakoni Persebaya digelar malam hari.

Perwakilan PT LIB, Hanif Marjuni menjelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua pihak, agar ada pergeseran jadwal pertandingan, khususnya untuk Persebaya Surabaya.

"Kita sudah berkomunikasi semua pihak dan mengeluarkan surat, bahwa semua pertandingan home Persebaya yang dilakukan di atas jam 19.00 digelar sore hari sudah kita komunikasikan. Sirkulat sudah dibuat bahwa pertandingan Persebaya yang digelar malam hari bergeser ke sore hari," ujar Hanif.

Baca Juga: Bonek Sempat Marah Ancam Luruk Stasiun TV, Akhirnya Jadwal Laga Persebaya Digeser Sore Hari

Ia juga mengatakan, jika tuntutan Bonek sudah terpenuhi hari ini. Namun perpindahan jadwal baru untuk tim Persebaya dulu.

"Sudah terpenuhi. Sejauh ini perubahan sirkular itu untuk pertandingan Persebaya. Sementara persebaya dulu," terangnya.

Menurut pengakuan Hanif, ternyata keberatan atau protes ini hanya dilayangkan oleh pihak Persebaya dan suporternya saja.

"Sejauh ini tidak ada keberatan dari tim lain. Akan kami komunikasikan dulu klub dari kita, pihak broadcast tidak hanya dilihat dari satu sisi. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan," ungkapnya.

"Permintaan jelas dari klubnya, klub pastinya juga ada pertimbangan lain banyak hal terutama dengan kamtibmas juga ada sisi positif ketika itu dipenuhi," imbuhnya.

Baca Juga: Situasi Terkini Bonek Demo Kantor Televisi Buntut Jadwal Pertandingan Liga 1

Sementara untuk pertandingan tandang Persebaya, jadwal tak berubah sama sekali. Hanya pertandingan kandang Green Force yang akan dirubah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait