Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persik Kediri Pastikan Pahabol Bisa Main Lawan Borneo FC

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 09 Agustus 2022 | 23:10 WIB

Persik Kediri Pastikan Pahabol Bisa Main Lawan Borneo FC
Pesepakbola Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol (kanan). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Seperti diketahui Pahabol sempat mengalami masalah pada otot kaki sebelah kiri pada pertandingan terakhir melawan Madura United.

SuaraJatim.id - Persik Kediri memastikan Ferinando Pahabol bisa dimainkan pada pekan keempat Liga 1 melawan Borneo FC, Jumat (12/08/2022). 

Seperti diketahui Pahabol sempat mengalami masalah pada otot kaki sebelah kiri pada pertandingan terakhir melawan Madura United. Dalam laga itu, Pahabol terpaksa ditarik keluar di menit 68.

“Pahabol ada masalah engkel di kaki kiri bagian depan, mungkin kaget ketika habis menendang bola," kata dokter tim Persik Kediri M. Yusuf Zulfikar mengutip dari Timesindonesia.co.id jejaring Suara.com, Selasa, (09/08/2022). 

Yusuf menegaskan Pahabol hanya mengalami cedera ringan, dan siap untuk kembali merumput saat melawan Borneo FC. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Pecundangi Persik Kediri, Madura United Gusur PSM Makassar dari Puncak Klasemen

"Sekarang sudah normal. Memang masih agak nyeri tapi tak ada masalah. Mungkin sudah siap turun ketika melawan Borneo FC," tambah Yusuf. 

Membaiknya kondisi Ferinando Pahabol menjadi kabar baik bagi Persik Kediri. Pemain berusia 30 tahun itu meski tak selalu masuk pilihan utama di starting eleven Persik Kediri, perannya untuk menopang dan membantu lini depan Persik cukup krusial. 

Salah satunya ketika melawan Bhayangkara FC dua pekan lalu. Pemain yang bisa beroperasi di tengah, serta melebar baik untuk menyerang melalui sayap kanan dan sayap kiri itu di babak pertama melawan Bhayangkara FC mencetak satu peluang emas. 

Sayangnya sepakan Pahabol masih menghantam mistar gawang, dan urung membawa Persik unggul. Persik sendiri akhirnya mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. 

Ferinando Pahabol didatangkan dari Persipura Jayapura pada bulan Mei lalu. Saat itu, menurut pelatih Persik Kediri Javier Roca,Pahabol adalah salah satu pemain terbaik asal Papua selain Boas Salossa yang masih aktif bermain di level tertinggi sepakbola nasional.

Baca Juga: Madura United Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Hajar Persik Kediri

"Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita. Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait