Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo Bakal Umumkan Cawapresnya Setelah Kedatangan PKB? Ahmad Muzani: Besok Kita Kedatangan Tamu Mulia

Muhammad Taufiq Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:33 WIB

Prabowo Bakal Umumkan Cawapresnya Setelah Kedatangan PKB? Ahmad Muzani: Besok Kita Kedatangan Tamu Mulia
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Suara.com/Bagaskara)

Partai Gerindra sedang menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini sampai besok, Sabtu (12/08/2022).

SuaraJatim.id - Partai Gerindra sedang menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini sampai besok, Sabtu (12/08/2022). Partai ini dikabarkan bakal mengumumkan calon wakil presidennya (cawapres) besok.

Meskipun begitu, soal nama cawapres ini diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden Gerindra. Muzani menjelaskan, soal cawapres dan arah koalisi semuanya diserahkan kepada Prabowo.

Sebab untuk mengusung capres dan cawapres pada Pemilu 2024, partai tersebut butuh berkoalisi dengan partai lain. Dan PKB akan hadir dalam Rapimnas tersebut.

"Soal (calon) wapres, soal koalisi dan seterusnya, semua diserahkan kepada kebijakan dan keputusan dewan pembina," katanya di Bogor, Jumat (12/08/2022).

Baca Juga: DPP Gerindra Beberkan Alasan Para Kader Minta Prabowo Maju Lagi di Pilpres 2024

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari partai kebangkitan bangsa," ujarnya menambahkan.

Muzani menyebutkan, dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader itu, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia meminta agar Prabowo Subianto maju di Pilpres 2022.

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan para kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja meskipun kabar, berita beliau dengar baca tentang permintaan permintaan tersebut," kata Muzani.

Menurutnya, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok calon presiden dari Partai Gerindra karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Baca Juga: Dalam Rapimnas, Seluruh Kader Partai Gerindra Ingin Prabowo Maju Jadi Capres

Ia menyebutkan, banyak faktor yang menjadi alasan para kader mendorong Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya, Prabowo dinilai populer dari hasil survei.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait