Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Menang Hanya Sebiji Gol Lawan Dewa United

Muhammad Taufiq Jum'at, 19 Agustus 2022 | 22:01 WIB

Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Menang Hanya Sebiji Gol Lawan Dewa United
Laga antara Madura United vs Dewa United di Bangkalan [Foto: ANTARA]

Madura United FC memenangi laga saat menjamu Dewa United FC dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/08/2022) malam ini.

SuaraJatim.id - Madura United FC memenangi laga saat menjamu Dewa United FC dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/08/2022) malam ini.

Tim berjuluk Sape Kerap itu memenangi laga dengan melesakkan sebiji gol. Hasil akhir laga ini 1-0 untuk tuan rumah Madura United. Satu-satunya gol itu dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis pada menit tambahan babak pertama.

Kemenangan ini membuat Madura kokoh di puncak klasemen sementara dengan 13 poin setelah tiga kali menang dan sekali seri. Sedangkan Dewa United menempati osisi kesembilan dengan enam poin dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Pada babak pertama, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali tendangan tim asuhan Fabio nyaris membobol gawang Dewa United kalau tidak diselamatkan penjaga gawang M. Nasir.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Madura United Kembali ke Puncak Klasemen Usai Tundukkan Dewa United

Madura ahirnya memecahkan kebuntuan pada menit 45+2 melalui tendangan Lulinho.

Pada babak kedua, Dewa United berupaya keras menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Dewa United lebih menguasai permainan. Namun pada babak ini kedua tim sama-sama diganjar kartu kurning ketika Cleberson dari Madura United, dan duet Dewa United, Mohammad Zaenuri dan Jajang Sukmana mendapatkan kartu kuning.

Beberapa kali gawang tuan rumah nyaris kebobolan, namun penjaga gawang Miswar Saputra tampil cemerlang, sampai kemudian laga ini ditutup dengan skor 1-0 untuk Madura United.

Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes mengakui Madura memang tertekan pada babak kedua, namun timnya bisa menguasai keadaan sehingga ancaman lawan masih bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: Liga 2 Musim 2022 Dimulai 28 Agustus, Terbagi Tiga Grup Berdasarkan Letak Geografis

"Di babak kedua, kita memang lebih memilih untuk menguatkan pertahanan, tapi juga berupaya menyerang balik, meskipun serangan yang dilakukan belum bisa menambah skor," kata Fabio seusai pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait