"Haramkan" Anak Asuhnya Kalah, Aji Santoso: Selama Menjadi Pelatih Saya Belum Pernah Dikalahkan Arema

Besok merupakan hari di mana duel panas deby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/2022).

Muhammad Taufiq
Jum'at, 30 September 2022 | 16:25 WIB
"Haramkan" Anak Asuhnya Kalah, Aji Santoso: Selama Menjadi Pelatih Saya Belum Pernah Dikalahkan Arema
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Twitter/@Indostransfer)

SuaraJatim.id - Besok merupakan hari di mana duel panas deby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (01/10/2022).

Laga pekan ke-11 ini tentu syarat emosi bagi Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Ia bahkan mengharamkan para pemainnya kalah dari Arema FC. Selama menjadi pelatih, Ia mengaku tidak pernah dikalahkan tim kebanggaan arek-arek Malang itu.

Aji Santoso sendiri sebenarnya merupakan warga asli Malang. Bahkan sampai sekarang masih beralamat di Bumi Arema. Ia juga pernah bermain dan melatih Arema. Bahkan Aji pernah menyumbangkan trofi.

Namun atas nama profesional, Aji bertekad mempertahankan rekor melatih yang tidak pernah kalah dari Arema FC itu. Dalam video viral di media sosial, Aji Santoso terlihat begitu bersemangat memotivasi pemain Bajul Ijo--julukan Persebaya.

Baca Juga:DPO Kasus Perampasan Uang di Loket Wisata Pantai Bengkung Malang Akhirnya Dibekuk

"Kalau ada pemain yang tidak siap melawan Arema, silakan jujur itu akan lebih baik. Selama menjadi pelatih Persebaya saya belum pernah dikalahkan Arema," tegas Aji dalam sesi latihan, dikutip dari suarajatimpost.com jejaring media suara.com, Jumat (30/09/2022).

Lebih jauh, Aji menekankan jika pertemuan Persebaya menghadapi Arema FC bukan sekadar pertandingan sepakbola, sebab lebih mempertaruhkan harga diri.

"We play would the hold, this is very hight rivalitas. Saya tidak mau kalah lawan Arema," ungkap Aji emosional sembari memberikan isyarat tangan memotong leher yang bermakna Persebaya harus mengalahkan Arema.

Sekadar informasi, pelatih 52 tahun itu punya rekor yang impresif menghadapi Arema selama melatih Persebaya sejak 2019. Dalam tiga kali melawan Singo Edan, Aji menorehkan tiga rekor menang dan satu hasil seri.

Kendati demikian, Persebaya memiliki modal yang kurang bagus jelang laga penting ini. Mereka mendapat kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir, setelah tumbang kala menghadapi Bali United, PSM Makassar, dan RANS Nusantara.

Baca Juga:Bonek Keluhkan Sanksi Komdis Terlalu Berat Bagi Persebaya: Sangat Merugikan

Diakui Aji Santoso, para pemain mendapat tekanan besar untuk bangkit, terlebih kali ini menghadapi tim rival Arema.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak