Bonek Keluhkan Sanksi Komdis Terlalu Berat Bagi Persebaya: Sangat Merugikan

Pasca-kerusuhan di Gelora Delta Sidoarjo (GDS) yang dilakukan oleh Bonek Mania, membuat Persebaya Surabaya mengalami kerugian besar.

Muhammad Taufiq
Jum'at, 30 September 2022 | 15:38 WIB
Bonek Keluhkan Sanksi Komdis Terlalu Berat Bagi Persebaya: Sangat Merugikan
Suporter Persebaya merusak pagar pembatas usai timnya kalah dari Rans Nusantara FC seusai pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

SuaraJatim.id - Pasca kerusuhan di Gelora Delta Sidoarjo (GDS) yang dilakukan oleh Bonek Mania, membuat Persebaya Surabaya mengalami kerugian besar.

Tak hanya melakukan ganti rugi dan sanksi denda yang cukup besar, Green Force juga harus melangsungkan pertandingan tanpa penonton.

Mengetahui adanya sanksi tersebut, salah satu perwakilan Bonek-bonita dari Tribun Green Nord, cukup menyayangkan sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI.

"Sanksi Persebaya sangat berat, sangat merugikan Persebaya, pertandingan besar akan berdampak," ujar Husin Ghozali, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

Sebelumnya, manajemen Persebaya mengakui mengalami kerugian besar akibat kerusuhan yang terjadi di GDS, pasca kekalahan dengan Rans Nusantara FC.

Hingga akhirnya, Tim berjuluk Bajol Ijo ini mendapatkan sanksi Rp. 100 Juta, dan sanksi pertandingan tanpa penonton selama 5 kali pertandingan kandang.

Manajemen mengakui dengan adanya sanksi tersebut, Persebaya merugi Miliaran Rupiah, belum lagi mereka harus mengganti rugi kerusakan yang ada di GDS.

"Persebaya pasti mendapatkan sanksi dengan sponsornya, mungkin ada efeknya terhadap sponsor," ungkap pria yang akrab disapa Cak Cong ini.

Meski sempat melakukan perusakan di GDS, Bonek Mania tetap berhubungan baik dengan Delta Mania - sebutan Suporter Deltras Sidoarjo. "Masih berhubungan baik dengan Delta Mania, kami selaku Bonek minta maaf sebesar-besarnya," tutup Husin.

Baca Juga:Lawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Aji Santoso: Seri Aja Ogah Apalagi Kalah

Sebelumnya, manajemen Persebaya melalui sekretarisnya, mengungkapkan kerugian yang didapatkan Green Force. Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman membenarkan perihal kerugian miliaran rupiah ini. Ram menyebut angka Rp 5 miliar dari nilai promotion value yang diberikan kepada para sponsor.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak