Kerjaan Cepat Kelar! Ini Doa Agar Terhindar dari Rasa Malas

Berikut ini doa yang bisa diucapkan agar terhindar dari rasa malas

Muhammad Ilham Baktora
Rabu, 09 November 2022 | 13:05 WIB
Kerjaan Cepat Kelar! Ini Doa Agar Terhindar dari Rasa Malas
Seorang pria memanjatkan doa. (Pixabay/iqbalnuril)

SuaraJatim.id - Malas adalah sifat yang harus dihindari. Selain berusaha untuk lebih rajin dan disiplin, ada doa yang bisa kita ucapkan untuk terhindar dari rasa malas. Doa yang cocok untuk kaum rebahan yang suka bermalas-malasan sepanjang hari. 

Sifat malas adalah aktivitas yang suka menunda tugas atau pekerjaan. Kebiasaan buruk yang bisa membuat pekerjaan malah menumpuk, bahkan pekerjaan malah tidak dikerjakan sama sekali. Bukan cuma itu, sifat malas ini juga timbul dari perilaku menyepelekan sesuatu. 

Pekerjaan yang harusnya segera dilaksanakan, tetapi malah ditunda-tunda. Alhasil ini yang membuat pekerjaan yang seharusnya bisa selesai dalam waktu cepat, malah tertunda atau bahkan malah tidak bisa diselesaikan dengan baik. 

Sifat ini yang harus segera diubah dan diperbaiki. Di agama Islam, terdapat doa yang bisa diucapkan untuk terhindar dari rasa malas. Pasalnya Islam mengajarkan umatnya untuk selalu disiplin dan rajin beraktivitas. 

Baca Juga:Tuntunan Salat Taubat Lengkap dengan Niat, Tata Cara, dan Bacaan Doa

Rosulullah SAW telah memberikan contoh yang hebat mengapa kita harus bangun lebih awal untuk salat subuh, kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan berdoa di pagi hari. Apalagi kegiatan di pagi hari membuatnya lebih berkah dan bahagia. 

Tidak hanya itu, supaya kita terhindar dari rasa malas, kamu bisa membaca doa berikut ini di waktu pagi hari.

Doa Agar Terhindar dari Rasa Malas dan Artinya

Terdapat doa agar kita terhindar dari rasa malas. Doa ini bisa membantu agar tidak memiliki rasa malas, yang dapat merugikan aktivitas kita sehari-hari. Tujuannya agar Allah Swt bisa membantu kita untuk terhindar dari rasa malas, sehingga lebih produktif dan bekerja secara maksimal. 

Adapun untuk membaca doa ini, disarankan di pagi hari. Pasalnya pagi hari menjadi awal untuk melakukan segala sesuatu, sehingga apabila membaca doa di pagi hari maka kegiatan selama seharian penuh dapat dilaksanakan lebih rajin dan tanpa rasa malas. 

Baca Juga:4 Doa yang Perlu Kamu Hafal untuk Menstabilkan Kesehatan Mentalmu

Berdasarkan Hadist Riwayat (HR) Muslim nomor 2706, berikut ini do’a agat terhindar dari rasa malas:

Allaahumma innii a'uudzu bika minal 'ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, pengecut/rasa takut dan pikun.

Demikian doa agar terhindar dari rasa malas. Semoga doa ini bermanfaat, bagi Anda yang malas dan suka menunda-nunda pekerjaan, dan ingin berubah untuk lebih rajin. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Lifestyle

Terkini

Untuk mencegah potensi tawuran remaja, di Kota Surabaya hampir setiap malam hari bakal digelar patroli remaja bersenjata tajam.

News | 10:09 WIB

Video keakraban Heppy Asmara dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky kian ramai di media sosial. Apalagi setelah masuk FYP (For Your Page) di TikTok baru-baru ini.

News | 10:00 WIB

Euforia kemenangan calon dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terjadi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

News | 08:40 WIB

Ini merupakan salah satu bentuk CSR Perseroan.

News | 19:00 WIB

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengatakan kalau Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron (RALAI) menerima uang sogokan sebesar Rp 5,3 miliar

News | 14:50 WIB

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB
Tampilkan lebih banyak