Muhammad Taufiq
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

SuaraJatim.id - Tragis nian menimpah bocah 10 tahun bernama Rinad Khomsah Rahmadhani. Ia tewas tersetrum kabel listrik saat halal bihalal liburan ke rumah kakeknya di Blitar.

Peristiwa ini terjadi Kamis (13/05/2021) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Rumah kakeknya Sukardji ini ada di Jalan Dusun Wonodadi RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Seperti diceritakan Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan. Sesuai keterangan yang didapat, pada hari raya pertama Idulfitri korban berniat untuk berkunjung sekaligus berlibur ke rumah sang kakek.

"Kamis siang sekitar pukul 12.30 WIB, korban sedang asyik bermain di dalam kamar secara tiba-tiba terdengar suara orang jatuh. Penasaran, akhirnya bibinya mencoba melihat dan mendapati jika keponakannya sudah tergeletak lemas di lantai memegang seutas kabel," katanya.

Baca Juga: Simpan Bahan Peledak, Dua Warga Blitar Terancam 20 Tahun Penjara

Iptu Rochan menjelaskan, hasil olah TKP yang dilakukan petugas kepolisian, korban meninggal karena saat hendak akan jatuh menyentuh kabel terminal kuningan yang mengelupas.

Dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, bocah itu tersetrum aliran listrik hingga akhirnya nyawa tidak bisa tertolong ketika dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan hanya saja bagian tangan ada bekas tersengat listrik," katanya.

"Pihak keluarga tidak menghendaki sang anak di autopsi lantaran menerima kejadian ini sebagai musibah dan jasad korban segera dimakamkan," ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Mau Ledakkan Ratusan Petasan, 15 Pemuda di Blitar Diangkut Polisi

Komentar